Brilio.net - Seorang kepala keluarga tentu akan mengupayakan berbagai cara demi anggota keluarganya dapat hidup dengan nyaman. Seperti yang dilakukan pria satu ini yang berprofesi sebagai satpam. Baru-baru ini masyarakat di media sosial digemparkan dengan beredarnya potret seorang satpam makan hanya makan nasi dengan lauk bawang merah dan putih.

Awalnya, potret tersebut diunggah dalam akun Facebook bernama Apit Lid pada Minggu (7/3) lalu dan kembali diunggah oleh akun Instagram @omg.indonesia.id. Potret tersebut seketika mencuri perhatian netizen di media sosial hingga mendapatkan belasan ribu penyuka.

Viral satpam tengah makan nasi lauk bawang mentah Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@omg.indonesia.id

Hingga saat ini memang sosok satpam tersebut belum diketahui nama dan tempat di mana dirinya bekerja. Namun, seperti dijelaskan dalam akun Instagram @omg.indonesia.id bahwa ia sebenarnya memiliki gaji yang sama dengan rekan lainnya.

Loading...

Akan tetapi ada salah satu hal yang membuat dirinya hingga rela berkorban hanya makan dengan menggunakan nasi berkuah dan juga bawang mentah tersebut.

Viral satpam tengah makan nasi lauk bawang mentah Instagram © 2021 brilio.net

Viral satpam tengah makan nasi lauk bawang mentah Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@omg.indonesia.id

Begitu mengharukan, ternyata ia merupakan sosok yang sangat menyayangi keluarganya. Salah seorang dalam grup Facebook Abdul Kalam Fan Club mengatakan, bahwa satpam tersebut hanya memakai 10 persen dari gajinya, sementara sisanya dikirimkan untuk keluarga.

"Sebab dia sayang keluarganya di kampung, sebulan belanja makan tak lebih dari seratus ringgit (Rp 350 ribu)," tulis Apit seperti dikutip brilio.net dari akun Instagram @omg.indonesia.id, Selasa (16/3),

Selain mampu mencuri perhatian netizen, ternyata potret satpam viral tersebut juga membuat beberapa orang merasa tersentuh hatinya. Ia bahkan mendapatkan doa dari para netizen yang melihat.

"Tenang pak, kesabaran mu akan membuahkan hasil. Insyaallah," tulis komentar akun @fahriramadhan13.

"Sebenernya beliau sedang menabung membuat istana di Syurga," lanjut @juanikaardani.

"Ya elah bang beli gorengan atau beli telur 5rb perak jga bisa.menghemat buat keluarga jga perlu, kesehatan jga perlu,, makan terlalu hemat atau pelit buat diri sendiri klo jatuh sakit biaya yg di keluar kan lebih gede," papar akun @budhirinanto berikan saran.