Brilio.net - Usia muda biasanya digunakan untuk bersenang-senang. Mengeksplorasi banyak tempat, berkumpul bersama teman hingga pacaran.

Namun hal tersebut tidak dirasakan oleh seorang remaja ini. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun dia harus merelakan waktu mudanya untuk bekerja sebagai satpam ATM.

Meski hanya berprofesi sebagai satpam, remaja berparas tampan ini tak mau menyerah dalam pendidikan. Dia tetap belajar dalam keheningan malam di luar bilik ATM untuk ujian masuk perguruan tinggi.

Salah seorang pengguna Facebook bernama Harsh Vats yang pertama membagikan kisahnya dan mendapat pujian dari netizen.

"Hari itu aku baru pulang dari sebuah pesta, lalu aku menyadari uang di dompetku menipis," tulis Harsh di Facebooknya seperti dikutip dari indiatimes, Selasa, (1/9).

Aku kemudian memutuskan pergi ke ATM terdekat. Di sana aku menemukan seorang anak muda kira-kira berusia 20 tahun sedang duduk bersama tumpukan buku dan belajar di bawah lampu jalan.

Mulanya aku berpikir dia sedang membaca komik. Lalu aku bertanya apa yang kau baca? Sambil tersenyum dia menjawab sedang belajar buku ujian masuk sebuah sekolah."

Masih penasaran, Harsh kemudian bertanya lagi mengapa harus belajar di luar, padahal di dalam ada AC. Remaja itu kembali menjawab bahwa di atas jam 12 malam AC dimatikan sehingga dia memilih belajar di luar saja dengan diterangi lampu jalanan.

Kerja keras satpam ATM itu tentu saja memberi pelajaran yang memotivasi bahwa siapa saja berhak mencapai kesuksesan baik miskin atau kaya. Semuanya butuh kerja keras.

Jangan menyerah pada keadaan dan tetaplah berusaha!