Brilio.net - Seorang pria asal Chongqing, China memilih untuk tinggal di kolong jembatan agar bisa membelikan istrinya kalung emas dan cincin berlian. Kedua jenis perhiasan tersebut konon sudah lama diidam-idamkan oleh istrinya.

Pria paruh baya bernama Xiong itu sebenarnya tinggal di rumah sederhana yang disediakan oleh pemerintah setempat. Namun, untuk menghemat biaya, dia memutuskan untuk pindah ke tempat lain.

"Dengan tinggal di sini saya dapat menabung sekitar lima yuan (Rp 11 ribu) per hari. Saya ingin membelikan istri saya kalung emas dan cincin berlian dari sebuah toko perhiasan di sebuah pusat perbelanjaan seperti yang dilakukan orang di kota," kata Xiong kepada wartawan, seperti dilansir brilio.net dari shanghaiist, Senin (31/8).

Demi belikan istri cincin, pria ini rela tinggal di kolong jembatan

Adapun pekerjaan Xiong sehari-hari adalah mengumpulkan barang rongsokan untuk kemudian dijual kembali. "Istri saya berusia lebih dari 60 tahun," kata Xiong.

Loading...

"Saya mengumpulkan barang rongsokan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, sementara dia bekerja sebagai peternak di kampung halaman kami."

Demi belikan istri cincin, pria ini rela tinggal di kolong jembatan

Dia menambahkan keinginannya saat ini adalah membuat istrinya bahagia, yaitu dengan mengirimkan hadiah berupa kalung emas dan cincin berlian kepada istrinya dan ingin membuktikan bahwa dia tidak menikah dengan orang yang salah.