Brilio.net - Baru-baru ini viral sebuah cerita yang cukup mengocok perut. Di mana seorang pria bernama Aldy Zulfikar menceritakan pengalaman konyolnya, di mana motor miliknya tertukar dengan motor orang lain. Menurut penjelasan Aldy di akun Twitternya, motornya memiliki warna dan tipe yang sama, yakni Honda Beat berwarna hitam.

Aldy Zulfikar menceritakan, hal tersebut terjadi ketika ia usai mengambil motor dari parkiran dan ternyata akses jalannya tertutup portal. Namun kala itu ia tak sendirian, dia bersama pengendara motor dan mobil lainnya.

"Gue saat itu barengan sama 1 motor dan 1 mobil. Jadi, kita saling bahu membahu biar bisa keluar dari portal. Setelah gue dan 1 pengendara motor td bisa keluar dari portal, kita inisiatif buat bantuin nahan portal biar si mobil bisa lewat. Nah...abis itu," ujar Aldy.

Saat berusaha membuka portal, dia dibantu pengendara lain yang memiliki motor sama dengan dirinya. Saat itu, kedua pengendara ini sama-sama membiarkan kunci motornya masih tertancap. Setelah itu, keduanya pergi tanpa menyadari bahwa motor mereka tertukar.  

"Gue dan pengendara motor tadi tanpa sadar naik ke motor yg salah (kebetulan kunci kami masih nyantel di motor masing2) dan motor kami sama-sama Honda Beat warna hitam. Karena gue jg buru2 jadi gue pamit ke dia: "Yuk, duluan pak." trs melengos aja jalan pulang," sambung Aldy.

Menariknya, Aldy beru menyadari bahwa motornya tertukar ketika tiba di rumah dengan melihat indikator sisa bahan bakar, di mana motor yang ia bawa pulang bensinnya dalam keadaan penuh. Ia merasa ada yang salah dengan motornya. Akhirnya ia baru sadar bahwa motornya tertukar.

Menyadari hal itu dia langsung balik ke lokasi portal tersebut untuk menanyakan pada orang sekitar berharap ada yang orang tersebut juga menyadari bahwa motornya tertukar.


"Gue baru sadar di Bunsen kok kilometer gue jadi banyak....perasaan tadi gak segini. Ya udah gue puter balik ke tempat semula dengan harapan org tadi juga sadar motornya beda. Eh ternyata kata org2 sekitar situ gak ada yg balik nyariin motornya," katanya.

Aldy mengaku kebingungan untuk mencari tahu orang tersebut, pasalnya ia tak mengenalnya sama sekali. Jalan satu-satunya yang ia tempuh adalah ke kantor polisi untuk melaporkan hal itu.

"Ya udah ini motor dia gue bawa pulang dulu, motor gue masih sama dia. gue gak kenal orgnya... ga tau hrs hubungin lewat mana. Dari platnya sih motor Banten," ujarnya.

"Siapa tau temen2 ada solusi buat nemuin motor gue (belom lunas nih hahaha). Rencananya besok gue mau ke kantor polisi dulu buat lapor sama coba masang pengumuman di sekitar TKP," timpalnya lagi.