Brilio.net - Malaysia dan Singapura merupakan negara yang saling berbatasan secara darat. Dari kedua lokasi tersebut, belakangan viral kisah seorang wanita lanjut usia berjalan dari Johor ke Singapura.

Dilansir brilio.net dari worldofbuzz.com, Selasa (31/3), wanita lanjut usia sebelumnya datang ke Johor untuk merawat cucunya. Ia kemudian memilih kembali pulang ke Singapura dengan berjalan kaki.

Sang nenek diketahui berjalan kaki untuk pulang karena transportasi umum tak beroperasi setelah pemerintah Malaysia menerapkan aturan lockdown.

Wanita lansia ini berjalan worldofbuzz

Wanita lansia ini berjalan-worldofbuzz/worldofbuzz

Loading...

Nenek ini memilih tetap melakukan perjalanan pulang ke Singapura dari Johor, meski harus berjalan selama 4 jam lebih. Tekad sang nenek karena suaminya yang berumur 80 tahun sedang sakit dan membutuhkan perawatan.

Nenek ini memilih melakukan perjalanan tanggal 29 Maret pukul 5 sore, dan sampai di Boon Lay, Singapura pukul 21.30 waktu setempat. Untuk dapat sampai ke rumahnya, nenek ini menempuh perjalanan sampai 4 jam lebih. Ia berjalan sambil membawa kopernya yang berat.

Dilansir brilio.net dari worldofbuzz.com, Selasa (31/03). Putra dari nenek, Herman Sudil menyampaikan, sebagai seorang putra, dia sangat tersentuh melihat pengorbanan ibunya yang mau melakukan apa pun demi bisa merawat keluarganya.

Herman juga menyampaikan bahwa dia sangat membutuhkan bantuan ibunya untuk merawat anak-anaknya. Pasalnya, ia harus merawat istrinya yang harus menjalani operasi karena penyakitnya.

Herman juga berpendapat, bahwa semua ibu akan melakukan hal ini untuk keluarganya. Foto wanita lanjut usia ini yang sedang berjalan dan beristirahat di sisi jalan menjadi viral pada, Minggu (29/3). Foto tersebut viral karena warganet banyak yang bertanya mengapa ibu ini harus pulang dengan berjalan kaki.