Brilio.net - Di tengah wabah virus Corona, sebaiknya masyarakat saling mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan diri. Menyebarkan informasi mengenai pentingnya mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker ketika sakit, atau meningkatkan imunitas adalah beberapa yang bisa dilakukan. Selain memberikan kesadaran, tindakan sederhana itu bisa memberikan dampak besar untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Dengan menanamkan kesadaran pada diri sendiri dan lingkungan sekitar, kamu bisa sekaligus membantu para tenaga medis agar tidak  kewalahan dalam menangani pasien yang semakin banyak.

Mengisolasi diri atau tetap berada di rumah juga jadi salah satu cara penting untuk memutus penyebaran virus Corona. Cara-cara penting seperti itu seharusnya bisa disebarkan oleh orang-orang berpengaruh seperti selebriti atau para influencer agar bisa ditiru banyak orang.

Namun sayangnya ada influencer yang justru membuat sebuah tantangan Corona atau Corona Challenge dengan tindakan yang tidak terpuji. Beberapa waktu lalu, sempat viral tantangan #CoronaChallenge yang dilakukan beberapa orang di luar negeri. Tantangan tersebut dilakukan dengan cara menjilat toilet duduk. Tentu kegiatan ini bukan untuk ditiru.

Seperti yang kamu tahu, toilet menjadi sarang kuman, apalagi saat ini sedang mewabah virus Corona yang bisa menyerang siapa saja. Tindakan salah itu dilakukan oleh influencer bernama Larz yang populer di TikTok dan Twitter. Pria berusia 21 tahun itu ikut melakukan tantangan untuk menjilat toilet duduk pada beberapa waktu yang lalu.

Loading...

Tindakan yang dilakukan Larz tentu mengundang banyak komentar negatif karena dianggap tidak pantas dan menjiikan.

Namun sebuah kabar datang pada Minggu (22/3) lalu yang menunjukkan Larz berada di sebuah rumah sakit. Ya, ia memberitahu kondisinya sedang terjangkit virus Corona.

Dalam akun Instagramnya, ia mengunggah sebuah video pada Kamis (26/3) dan mengatakan bahwa ia di diagnosis positif Corona. Banyak pengikutnya yang menduga hal itu terjadi karena tindakan Larz menjilat toilet. Namun meski begitu, hingga saat ini belum diketahui pasti apa penyebab Larz terjangkit COVID-19.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

I got diagnosed with Coronavirus

Sebuah kiriman dibagikan oleh LARZ (@larz) pada

Sebelumnya, Larz juga pernah membuat kehebohan karena merekam aksinya saat menjilat es krim dan memasukkannya kembali dalam freezer. Tindakan yang ia lakukan menuai banyak kritik negatif dari para penontonnya. Aksi yang dilakukan Larz ini tidak seharusnya ditiru oleh masyarakat.