Brilio.net - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan aksi dua oknum guru yang membuat video singkat di TikTok. Kedua oknum guru tersebut dinilai tidak sopan lantaran mendoakan buruk siswa yang mengeluh soal belajar online.

Seharusnya seorang guru memberikan contoh yang baik pada murid-muridnya dan membimbing mereka agar mudah dalam melaksanakan proses belajar.

Beberapa akun telah mengabadikan momen yang dianggap tidak sopan itu. Bahkan tak sedikit yang mengecam agar kedua guru tersebut diberi teguran atas tindakannya itu.

Dalam videonya, terlihat dua wanita berseragam Aparatur Sipil Negara (ASN) yang asyik membuat rekaman TikTok. Keduanya merekam aksi tersebut di ruang guru yang terlihat tak ada orang selain mereka.

Bukan gaya mereka, sorotan warganet mengarah pada kata-kata yang dituliskannya. Di sana tertulis kalimat bernada harapan agar Tuhan mencabut nyawa siswa yang mengeluhkan sistem belajar online.

Loading...

Viral guru doakan murid meninggal © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@unnie_update

"Ketika para siswa mengeluh belajar online. Ya Allah cabut nyawa mereka," tulis narasi dalam video tersebut.

Unggahan itu memicu kemarahan publik, terutama para wali murid yang miris melihat tindakan seorang guru seperti itu.

Video ini pertama kali dibagikan akun Tetey Wulandari, namun kini video itu sudah tidak ada. Tak hanya itu, akun penggunanya pun sudah lenyap.

Meski begitu beberapa orang sudah menyimpannya dan diunggah ulang. Alhasil sejumlah pihak merasa geram. Bahkan di kanal TikTok, masyarakat dari berbagai kalangan tampak memberikan komentar kesal.

Para wali murid itu pun meminta agar dua wanita pembuat video TikTok itu ditindak tegas.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Panjangin aja kasusnya pak...

A post shared by INFORMASI DAN HIBURAN (@unnie_update) on

"Saya selaku wali murid mencekam keras atas tindakan guru tersebut yang tidak layak dicontoh dan tidak layak menjadi pendidik murid-murid. Tolong ditindak tegas," ucap warganet.

Video yang sedang viral itu pun diunggah oleh salah satu akun gosip. Di sana terlihat pedangdut Inul Daratista ikut mengomentari.

Ia merasa kesal dengan apa yang dilakukan oleh kedua oknum guru tersebut.

Viral guru doakan murid meninggal © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@lambe_turah

"Sikaat guru model gini gak layak," ujar Inul Daratista.

Inul juga meminta agar pihak yang berwajib mengusut siapa dan di mana kedua guru ini mengajar.

"suuuuutttt," pungkas Inul Daratista.