Brilio.net - Setiap orang tentu memiliki pekerjaan idamannya masing-masing. Ada yang berkeinginan untuk bekerja kantoran, lalu ada juga yang ingin bekerja secara wiraswasta atau membuka bisnis sendiri.

Sayangnya, diakui atau tidak, tak setiap orang nyatanya bisa memperoleh kesempatan agar mendapat pekerjaan impian. Alhasil, mau tak mau mereka pun harus menjalani pekerjaan seadanya saja, tak peduli meski pekerjaan tersebut terbilang kasar.

Hal itu pun turut dirasakan oleh seorang perempuan bernama Asrinda Basri berikut ini. Agar bisa membayar biaya kuliahnya dan juga menghidupi keluarganya, ia pun rela untuk membanting tulang selama 12 jam setiap hari.

Dikutip brilio.net dari akun Instagram @asrindabasri, Rabu (16/9), pekerjaan yang digeluti perempuan asal Tenggarong itu tak ubahnya bak kuli angkut. Dengan tubuhnya yang tak begitu besar, ia bekerja mengangkat barang-barang di sebuah toko di Kalimantan Timur.

"Hai, nama aku Asrinda Basri. Aku kerja di salah satu toko swasta di Tenggarong. Aku kerjanya bantu-bantu teman aku angkat-angkat barang. Tak cuma itu, kalian bisa check di YouTube aku apa saja kerjaan aku," kata Asrinda Basri seperti yang terekam dalam video.

Loading...

Tak tanggung-tanggung, barang yang diangkatnya itu pun berukuran besar dan terbilang cukup berat. Mulai dari kasur, barang elektronik, furnitur, bahkan hingga mesin cuci.

Dalam pengakuannya, dirinya pun mengatakan bahwa ia hanya libur satu hari dalam sebulan. Tanggungan yang cukup besar membuatnya harus ekstra kerja keras. Saking ngoyonya, Asrinda bahkan kerap lupa makan dan akhirnya sakit. Namun begitu, sekalipun sakit, ia tetap bertahan dan masuk kerja.

"Kalian harus tahu aku kerja 12 jam tanpa libur dari pagi sampai malam, kadang untuk makan pun aku lupa, aku sakit aj cuma bisa tahan rasa sakit aku , q gak mau diliat kayak orang cuma pengen enakny aja , dan aku memulainya dari 0," tulisnya pada kolom caption di Instagram.

Lebih jauh, Asrinda juga berkata bahwa ia kerap direndahkan oleh orang lain lantaran pekerjaan yang digelutinya itu. Meski begitu, Asrinda sendiri tak lantas patah semangat. Ia bahkan tak malu dan tidak pula mengeluh karena pekerjaan yang dilakoninya itu halal dan membawa banyak manfaat.

"Sering banget di kata2in aku dari dulu sampai sekarang enggak cuma dari keluarga, teman, maupun teman2 online ku, aku buat video2 enggak jelas, supaya hilangkan stress saja sih sebetulnya, aku juga sering bgt di rendahakan," tulisnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ASRINDA BASRI (@asrindabasri) on

Tak pelak, warganet yang melihat unggahan Asrinda di Instagram-nya itu banyak yang merasa salut dengan kerja kerasnya. Banyak pula di antara mereka yang kemudian memberikan kata-kata penyemangat kepada Asrinda.

"Semangat ya kk jgn pantang nyerah,,, slalu sabar. Yakin kedepan nya pasti sukses. Aq dr berau, kmaren sempat mutar2 tenggarong pengen liat kk yg lucu ini tp gak ketemu hihii," tulis @alinaalexa_cihuy.

"Memulai Dari 0 dengan usaha sendiri lebih bagus kakak,daripada mereka yang kerja masuk lewat orang dalem . Tetap semangat kakak," sambung @putriptmhazzhra__.

"Semangat terus dek... kerja keras sprti yang kamu lakukan inilah yg bisa memutar roda nasib kehidupan... semoga sukses ya...," tulis @wahid_en11.

Kini video tersebut pun menjadi viral. Terhitung hingga saat ini, ia telah ditonton lebih dari 54 ribu kali dan mendapat lebih dari 7 ribu likes.