×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta mengejutkan impian karier generasi millenial

0

BRILIO » Wow

5 Fakta mengejutkan impian karier generasi millenial

foto: Telkom

Ada bocoran buat generasi millenial mendapatkan pekerjaan sesuai impian.

(brl/tin)

23 / 07 / 2018

Brilio.net - Memasuki dunia kerja, generasi millenial punya keunikan tersendiri dibandingkan generasi sebelumnya. Berkembangnya teknologi dan luasnya jangkauan internet membuat generasi ini begitu akrab dengan dunia digital. Alhasil, cara kerjanya beda.

Generasi millenial punya impian tersendiri tentang pekerjaan. Dilansir brilio.net dari Forbes, millenial punya jiwa bebas, selalu cari tantangan di pekerjaan dan kehidupannya. Punya pemikiran terbuka dan bisa menelurkan berbagai ide fresh jadi ciri khas anak muda millenial. Mereka juga tak ingin terkekang dan ingin mengembangkan potensi diri secara maksimal.

Generasi millenial adalah salah satu kekuatan yang harus diperhitungkan. Produktivitas dan kreativitas tinggi dalam berbagai situasi membuat generasi ini diperebutkan berbagai perusahaan besar.

Penelitian dari lembaga studi Gallup mengatakan, 87% dari responden generasi millenial sangat menghargai kesempatan pengembangan karier yang ditawarkan pekerjaannya. Jadi mereka punya daya saing dan kreativitas tinggi yang bermanfaat dalam pekerjaan.

Generasi yang lahir dari rentang 1982 hingga 2000 ini memang unik. Seperti apakah fakta generasi ini dalam impian berkarier? Yuk, kita simak ulasan yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (23/7) berikut ini!

1. Memenuhi 'rasa haus' mereka untuk berkembang secara profesional.

foto: Telkom

Pekerjaan yang menawarkan pengembangan diri berkelanjutan jadi incaran generasi millenial. Mereka suka mencari beasiswa akademis atau program pengembangan diri lainnya yang tak kalah seru. Bagi mereka, berkarier dan pengembangan diri harus bisa berjalan satu sama lain. Berbagai program training, seminar, dan lain-lain bisa membuat generasi millenial tetap termotivasi dalam melakukan pekerjaannya.

2. Nggak mau terlalu kaku dalam hierarki jabatan.

foto: Telkom

Adanya hierarki jabatan yang kaku membuat millenial nggak betah dalam pekerjaannya. Mereka ingin sebuah 'kebebasan' untuk bisa bekerja efektif dan efisien. Interaksi dengan senior maupun junior lebih luwes dan dekat sehingga mereka merasa nyaman mendapat informasi, pengetahuan, maupun pengalaman berharga dari rekan sejawat.

Banyak generasi millenial yang bisa mengubah kebijakan kantor agar bisa memberi hasil lebih maksimal. Misalnya dari yang kaku menjadi lebih santai dalam bersikap maupun berpenampilan asalkan tetap sopan dan rapi. Berbekal jiwa bebas dan kreativitas, generasi ini memang selalu membawa perubahan dalam industri apa pun.

3. Teknologi yang memadai.

foto: Telkom

Tak semua bidang pekerjaan menjadi incaran generasi ini. Studi dari Linkedin, 50% responden millenial lebih sering berpindah pekerjaan daripada generasi lainnya. Industri teknologi dan kesehatan ternyata jadi favorit generasi millenial.

Generasi millenial sangat tertarik dengan pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi atau bidang yang semakin maju dengan dukungan teknologi seperti kesehatan.

Tidak heran perusahaan telekomunikasi seperti Telkom menjadi incaran bagi anak muda. Aktifnya dunia digital membuat generasi millenial tak asing lagi dengan kemajuan teknologi masa kini. Untuk memudahkan karyawannya bekerja, Telkom membuat berbagai terobosan digital . Hal ini mencerminkan Telkom sebagai perusahaan inovatif dengan lingkungan kerja yang dinamis dan kreatif.

Serba digital, Telkom mengembangkan platform gerbang tunggal satu klik disebut Diarium. Dengan platfom ini, karyawan bisa memasuki keberadaan Daring, Slip Pembayaran Online, Cuti Online, dan Manual Pekerjaan. Semuanya bisa diakses dengan mudah.

Ada juga sistem pengelolaan talent management yang terintegrasi bernama Ingenium untuk membantu karyawan Telkom merencanakan karier dan pengembangan dirinya. Esperantum sebagai salah satu moda kerja kolaborasi di Telkom. Cognitium, platform Digital Learning, Employee Corner, dan Helpdesk yang siap membantu dan memastikan setiap suara millenial selalu didengar.

4. Tempat kerja atau kantor yang nyaman.

foto: Telkom

Tempat kerja yang nyaman bisa membuat produktivitas meningkat. Millenial lebih suka kerja di kantor yang menawarkan kenyamanan. Ruangan terbuka dan juga berbagai fasilitas seperti pantry, sport, idea room, dan lain-lain membuat kreativitas semakin meningkat. Fleksibilitas tempat kerja dan kemudahan mengatur jadwal kerja bisa membuat generasi millenial semakin betah.

5. Pekerjaan dan bayaran yang stabil dan mantap.

foto: Telkom

Stabilitas pekerjaan bisa membuat generasi millenial terpacu dalam melakukan pekerjaannya. Studi dari Linkedin menggambarkan generasi ini kebanyakan berpindah pekerjaan karena kantornya tidak menawarkan pengembangan karier yang jelas. Mayoritas responden dalam studi ini mengatakan mereka lebih mementingkan karier yang stabil dan bayaran yang jelas ketika memilih sebuah pekerjaan.

Telkom sebagai perusahaan kelas dunia tentu mengerti dengan kondisi ini. Berbagai program pengembangan terus diluncurkan Telkom, salah satunya bertajuk Great People Training Program (GPTP) untuk menjaring talenta terbaik dan berbakat. Tak hanya manfaat finansial yang menarik di atas rata-rata industri, ada juga berbagai fasilitas menarik seperti beasiswa akademis, pengembangan diri, training, dan lainnya untuk mendukung generasi millenial dalam kariernya.

Telkom juga punya program Great People Global Talent yang memberikan kesempatan karyawannya untuk magang ke perusahaan global lain di seluruh dunia. Tahun ini ada 25 karyawan yang dikirim ke 11 negara untuk menyiapkan mereka jadi world class talent dengan global mindset dan jadi global citizenship.

Mempunyai lebih dari 70 anak perusahaan dan 23 ribu karyawan membuat Telkom sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. Berkarier bersama Telkom bakal jadi satu pengalaman tak terlupakan. Singkat kata, Working at Telkom has to be fun!

Untuk kamu anak muda berbakat, Telkom sedang membuka kesempatan seluas-luasnya. Saat ini telah dibuka Great People Trainee Program Batch VIII dengan berbagai lowongan pekerjaan yang menarik. Penasaran? Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi laman berikut ini.

 

 

 


Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    13%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    13%

  • Love

    0%

MORE
Wave more