Brilio.net - Sekarang ini, persaingan di dunia kerja semakin ketat. Tak hanya dituntut memiliki latar pendidikan yang baik, perusahaan juga menuntut para pelamarnya membuktikan skill yang mereka miliki melalui portofolio karya.

Adanya portofolio ini sebetulnya tak hanya menguntungkan pihak perusahaan saja, dalam artian memudahkan mereka dalam menyeleksi pelamarnya, melainkan juga menjadi sebuah nilai plus tersendiri bagi pelamar itu sendiri. Dibanding dengan pelamar yang tidak memiliki portofolio, ia bisa dikatakan lebih 'menang'.

Nah, menyoal portofolio tersebut, brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Senin (18/6), lima web porto yang bisa kamu jadikan wadah untuk memajang karya-karyamu.

Penasaran apa saja? Yuk, simak rangkuman berikut. Bermanfaat banget untuk menunjang kariermu, lho!

1. Behance.

Loading...

web porto untuk karier © 2018 brilio.net

foto: benhace.com

Di Behance, kamu dapat mengunggah karya-karya yang berbentuk gambar, teks, dan video. Tak hanya itu, kamu pun bisa meng-embed unggahan dari Flickr maupun Youtube.

2. Wix.

web porto untuk karier © 2018 brilio.net

foto: wix.com

Wix ini merupakan website builder online. Secara umum, bisa dikatakan bahwa ia mirip dengan WordPress. Akan tetapi, Wix memiliki template yang terlihat lebih profesional. Pengaturan layout website pun jauh lebih fleksibel.

3. Devianart.

web porto untuk karier © 2018 brilio.net

foto: deviantart.com

Devianart dikenal sebagai online social network para pecinta seni. Di platform ini, kita dapat mengunggah gambar hingga video. Lebih dari itu, anggota platform ini juga dapat memberikan komentar terhadap unggahan anggota lain.

4. Sortfolio.

web porto untuk karier © 2018 brilio.net

foto: sortfolio.com

Platform yang satu ini cocok untuk digunakan oleh para webdesainer. Sortfolio bisa membantu mereka menemukan klien yang membutuhkan jasanya.

5. Coroflot.

web porto untuk karier © 2018 brilio.net

foto: coroflot.com

Coroflot cocok digunakan oleh kamu yang memiliki passion desain. Platform ini menghubungkan desainer-desainer yang memiliki potensi di bidang grafis, UX, fashion, interior, dan 3D modeling.