Brilio.net - Anak-anak balita memang dikenal sedang aktif-aktifnya. Mereka melakukan apapun yang mereka mau. Di sini peran orangtua memang benar-benar harus memantau dan mengontrol. Jika sang anak dirasa nakalnya sudah melampaui batas. Hukuman tentu jadi salah satu yang bukan hanya bikin kapok, tapi juga bisa mendidik anak itu sendiri.

Belum lama ini viral sebuah video pendek yang memperlihatkan seorang bocah yang nangis di atas kabin bagasi bagian dalam kereta. Bocah itu terduduk di atas merasa ketakutan sambil menangis. Sementara penumpang yang lain sebagian ada yang tertawa karena melihat bocah tersebut.

Video ini pertama kali diunggah oleh akun Twitter @brllntjl beberapa waktu lalu. Pada videonya itu, dituliskan caption, 'kelakuan negara berkembang.' Pada cuitan yang ia posting, pemilik akun @brllntjl ini juga menuliskan kalau anak ini katanya bandel.

Loading...

Usut punya usut, bocah tersebut bisa nyangkut di atas sana karena ulah orangtuanya sendiri. Disebutkan oleh sang pengunggah video, kalau bocah ini dihukum oleh orangtuanya. Ia diberi hukuman karena sulit diatur dan tidak bisa diam selama di gerbong.

Pemilik akun @brllntjl juga mengungkapkan kalau selama di kereta bocah ini berlarian ke sana ke mari. Bahkan bocah tersebut juga beberapa kali menyubiti penumpang lain yang tidak dikenalnya. Sempat ditegur oleh ibu-ibu, tapi namanya juga anak-anak. Nasihat itu masuk dari kuping kanan lalu keluar begitu saja dari kuping kiri.

"Inituh gara2 si adek lari2an di gerbong, nyubitin orang juga, udh ditegor sm ibu2, akhirnya bapaknya kesel sendiri, dan ya akhirnya pada ngakak+kasian wkwk," tulis akun @brllntjl, seperti brilio.net kutip dari cuitannya pada Minggu (2/2).

Sang ayah yang sudah bosan menasihati anaknya akhirnya mengambil tindakan. Olehnya bocah tersebut dinaikkan ke atas kabin bagasi kereta. Bocah yang merasa tak berdaya itu kemudian hanya bisa menangis. Orang-orang di gerbong hanya bisa menatap kasihan dan tentu sambil menahan tawa. Mungkin ini yang dinamakan mau ngakak tapi kasihan.

Usai diunggah beberapa waktu lalu, video yang diunggah akun @brllntjl ini pun viral di media sosial. Hingga kini video tersebut telah ditonton hampir satu juta kali. Sementara itu cuitannya mendapat 20 ribu lebih retweet. Banyak warganet yang ternyata memuji sikap orangtua bocah ini yang menghukumnya daripada dibentak-bentak.

"walaupun keliatan kasian nangkring begitu, tapi aku ttap setuju ma cara orang tua si adik. daripada si adik tsb dibentak/dihardik keras," ujar akun @harlitad.

"Itu anaknya hyperaktif emg rada susah buat dksh tau. Mungkin ini biar ksih efek jera aja sih, drpd d pukul," tulis akun @RohyaniRirin.

"lagi umur nakal nakal nya bocah, hmmm," kata akun @PenjahatGunung.