Brilio.net - Tiap orang dari berbagai negara punya keunikan tersendiri. Kebiasaan unik tentu tergantung berasal dari mana orang tersebut. Harus diakui kalau kebiasaan dari suatu tempat bisa jadi bagi orang lain aneh.

Belum lama ini, seorang bule asal Amerika Serikat membuat video kocak tentang realita kebiasaan orang Indonesia. Bule yang juga YouTuber bernama Markian Benhamou memproduksi video tersebut dan diunggah ke Facebook. Video yang kemudian viral ini diberi judul 'What It's Like to Have an Indonesian Friend' atau 'Seperti Apa Rasanya Berteman dengan Orang Indonesia.'

Pada video tersebut, Markian akting bareng dengan cewek Indonesia bernama Chloe Purnama. Video ini berisikan tentang kebiasaan unik yang sering dilakukan orang Indonesia. Kebiasaan-kebiasaan ini tentu saja bakal terlihat aneh oleh orang asing seperti Markian.

Seperti misalnya orang Indonesia nggak afdol kalau makan nggak pakai nasi dan sambal. Makan apapun harus ada nasi dan sambal. Selain itu, Chloe juga mempertunjukkan obat dari segala obat ketika orang sedang sakit ala orang Indonesia. Ya, apalagi kalau bukan kerokan.

Masih banyak lagi kebiasaan unik orang Indonesia yang dipertunjukkan dalam video tersebut. Seperti menggunakan tisu toilet untuk mengelap mulut, selalu membawa mi instan ketika bepergian ke luar negeri, dan yang pasti nggak boleh terlewat adalah pakai 'wkwk' untuk menunjukkan ekspresi tertawa di chat.

 

Dalam waktu singkat, video yang diunggah oleh Markian ini jadi viral di media sosial. Hingga kini postingan YouTuber ganteng itu telah dibagikan lebih dari 22 ribu kali. Sementara itu videonya sudah ditonton lebih dari 2,5 juta kali.

Tentu saja ini juga jadi perhatian bagi warganet Indonesia. Banyak warganet yang meninggalkan komentar tak kalah kocak di postingan Facebook Markian.

"My magic coin=kerokan," kata akun @agusdaarmawan.

"semua penyakit di kerikin obatnya wkwk jatoh dikit langsung ngurut bukan ke dokter," ujar akun @PujiLestar6.

"Yo ngga makan pizza pake nasi jugaaa maemunah," tulis akun @Vaniaacnt.