Brilio.net - Virus Corona hingga kini masih menjadi penyakit yang sangat ditakuti oleh hampir semua orang di dunia. Berbagai upaya dilakukan agar tidak terjangkit virus mematikan ini. 

Seperti yang diketahui, virus ini sendiri diketahui berasal dari sebuah pasar yang ada di daerah Wuhan, China. Banyaknya warga China khususnya Wuhan yang terjangkit virus Corona ini menimbulkan ketakutan bagi masyarakat lainnya. Upaya yang dilakukan masyarakat China adalah dengan mengurung diri di rumah.

Baru-baru ini beredar video seorang pria dikurung dalam rumah oleh keluarganya, karena pria tersebut baru datang dari Wuhan. Tak hanya keluarganya saja, namun masyarakat setempat turut ikut mengurung pria tersebut. Tujuan mereka adalaa agar pria tersebut tidak menyebarkan virus mematikan tersebut kepada masyarakat lainnya.

Worldofbuzz, Kamis (30/1), mengabarkan pria yang dikurung dalam kamar ini pun langsung jadi sorotan netizen. Tak sedikit pula para netizen yang menyayangkan aksi keluarga tersebut dalam mengisolasi anggota keluarganya selepas pulang dari Wuhan.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @charles984681, pada Senin (27/1) lalu memperlihatkan sekelompok pria yang tengah memblokade pintu masuk sebuah rumah. Sekelompok pria tersebut juga turut serta membawa beberapa kayu panjang untuk memaku pintu tersebut agar orang yang berada di dalam rumah tak bisa keluar.

Loading...

Aksi tersebut langsung mendapat komentar beragam dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang mengatakan, meski dirinya baru pulang dari Wuhan, bukan berarti harus diperlukan seperti itu.

Dalam video singkat tersebut terlihat jelas bagaimana sekumpulan pria yang tengah membarikade pintu tersebut dengan papan-papan kayu. Dalam ruangan tersebut terdengar suara sang pria yang memohon agar dirinya diizinkan untuk keluar rumah.

Aksi sekumpulan orang China itu dianggap kurang manusiawi. Tak sedikit pula yang justru menyalahkan aksi pemblokiran pintu masuk rumah tersebut menggunakan papan kayu. Beberapa netizen juga memberi komentar jika seharusnya pria yang baru saja kembali dari Wuhan mendapat pemeriksaan medis terlebih dahulu.

"Wuhan adalah sumber virus, tetapi bukankah orang-orang Wuhan masih manusia?" ujar seorang netizen.

"Wabah epidemi Wuhan bukanlah kesalahan orang-orang Wuhan. Kita harus menempatkan diri kita pada posisi mereka, " tulis netizen lain.