Brilio.net - Memiliki tubuh kurus rupanya masih menjadi obsesi sejumlah wanita di Indonesia. Tak heran jika obat-obat pelangsing begitu banyak bermunculan, padahal belum diketahui aman atau tidak untuk dikonsumsi.

Namun rupanya di China sedang menjadi tren tantangan menaruh ikan hidup di tulang selangka untuk buktikan bahwa tubuhnya kurus. Seperti brilio.net lansir dari Odditycentral, Jumat (10/8), tren ini disebut 'fish in collarbone' di mana para wanita berlomba-lomba untuk memperlihatkan tulang selangkanya yang cekung sampa bisa untuk menampung air yang ada ikan hidupnya.

fish in collarbone  © 2018 brilio.net

Tantangan aneh ini sebenarnya sudah viral tiga tahun lalu, namun baru-baru ini malah kembali hits di media sosial Asia. Jika air tak tumpah dan ikannya masih tetap hidup di tulang selangka, tantangan ini dianggap berhasil.

fish in collarbone  © 2018 brilio.net

Tren tantangan ini mulanya berawal dari sebuah kontes yang diadakan di waterpark di Chongqing, China beberapa tahun lalu. Wanita yang menjadi peserta kontes harus bisa menaruh ikan hidup di lekukan tulang selangka mereka. Jika berhasil bertahan dan durasi waktu tertentu, maka mereka mendapatkan tiket masuk gratis ke waterpark itu.

fish in collarbone  © 2018 brilio.net

Dari yang cuma kontes seru-seruan, lama-lama tantangan ini malah menjadi sebuah tren yang tak masuk di akal. Di China sendiri, wanita kurus dengan tulang selangka menonjol pada bagian bahu depan dianggap lebih menarik.