Brilio.net - Kelakuan anak zaman sekarang semakin hari kian memprihatinkan saja. Jika orangtua tidak memberikan perhatian serta pengawasan lebih, bisa jadi mereka justru terjerumus ke dalam tindakan yang tidak bertanggung jawab. Kisah yang dialami bocah SMP berikut ini buktinya.

Seperti yang dibagikan seorang netizen, Dicky Kurniawan di media sosial, bocah yang diduga masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini nekat mengemudikan sebuah mobil di jalan tol Jakarta-Cikampek bersama seorang temannya.

bocah smp © 2016dicky kurniawan

-foto: Facebook/Dicky Kurniawan

Ironisnya, aksi bocah yang tidak diketahui identitasnya itu berujung petaka. Mobil yang mereka kemudikan tampak ringsek di bagian depan. Tidak diketahui bagaimana kronologi peristiwa kecelakaan tersebut.

Loading...

Bocah SMP bawa mobil © 2016 Dicky Kurniawanfoto: Facebook/Dicky Kurniawan

"Buat atensi para ortu smua !!! Hari ini pukul 12.30 wib terjadi lakalantas di km 06 tol JaPek (seputaran Jatiwaringin), yg bikin kaget ternyata pengemudinya adalah anak2 yg blm saatnya secara fisik n emosi utk membawa mobil sendiri...

Jadi tolong di perhatikan anak2 Anda smua sebelum penyesalan terjadi," tulis Dicky mengawali postingannya yang dikutip brilio.net, Jumat (16/12).

Bocah SMP bawa mobil © 2016 Dicky Kurniawanfoto: Facebook/Dicky Kurniawan

Kelakuan remaja ini sontak membuat netizen heran. Banyak yang menyayangkan bocah yang masih di bawah umur bisa diizinkan membawa mobil.

"Itu di jalan tol, koq di pintu masuk gak diberhentikan ya? Kecolongan dong?" komentar Ryo Mello.

"Ini yg dinamakan orang tua yg sayang sma anaknya' saking sayang sma anaknya padahal sama ajh membahayakan anaknya sendiri' apa tinggal mnta begini jadinya' buat para orang tua syng boleh tpi jgn berlebihan," sindir Baim.

"Terlepas liat dri siapa yg salah, ngiris aja liat nya, syukur nya ga ada korban, smga aja mrka kapok deh biar gak nyetir lg," tulis Messy Carolina.