Brilio.net - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP wanita diusir warga saat sedang berteduh.

Menurut informasi yang diperoleh brilio.net dari Instagram @ndorobei.official, Rabu (3/11), seorang warga tampak kesal melihat sejumlah Satpol PP berada di teras rumahnya.

Dia pun mengatakan untuk tidak berteduh di situ, karena merupakan tanah pribadi dan dia memiliki hak untuk meminta anggota Satpol PP itu pergi.

Dari balik kamera terdengar suara seorang perempuan dengan lantang dan tegas meminta para Satpol PP wanita itu untuk tidak berdiri atau duduk di teras rumahnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

sejumlah Satpol PP ini diusir warga saat berteduh Instagram

foto: Instagram/@ndorobei.official

"Tolong kak jangan di sini, ini bukan punya kakak," ujar perempuan di balik kamera.

Ditegur demikian, salah seorang Satpol PP merasa tidak terima sehingga terjadilah cekcok. Meski begitu, si pemilik rumah masih bersikeras meminta Satpol PP tersebut pergi dan tidak diizinkan berteduh di teras rumahnya.

"Ya ini punya kami. Kalau mau berteduh jangan di sini. Lain kali cari tempat lain nggak apa-apa," ungkapnya.

"Nah, silakan pergi ya, tolong ya," sambungnya.

sejumlah Satpol PP ini diusir warga saat berteduh Instagram

foto: Instagram/@ndorobei.official

Video ini pun menuai banyak komentar warganet. Mereka justru merasa tidak senang dengan kehadiran Satpol PP yang dianggap seenaknya sendiri, tanpa izin langsung masuk ke pekarangan rumah orang.

"Emang seharusnya gitu,, yg punya rumah punya hak atas rumahnya,,masuk ke teras orang gak buka sepatu,, adab lu mana," ujar @edvan.saputra.

"Emng orang2 itu g ada sopan santunnya...baguslah disuruh pergi....makanya belajar memanusiakan manusia...bukan berarti anda menggunakan seragam bisa seenaknya saja...," tulis @aditya_herdyanto.

"Ini covid msh ada.. Wajar lah yg punya rumah takut.. Trus itu spatu seenak nya di pakai," timpal @citra_fitria22.

"enak di usir??? masih pake hormat tuh ngusirnya.. nah kalian kalo ngusir pedagang kaki lima main kasar ampe ada yg nendang2 barang," kata @ranis_03.

Meski begitu, ada pula yang menganggap pemilik rumah terlalu berlebihan. Apa salahnya jika mereka hanya berteduh sebentar.

sejumlah Satpol PP ini diusir warga saat berteduh Instagram

foto: Instagram/@ndorobei.official

"Yg punya rumah sombg, g segitunya juga klw g suka bos, manusia mahluk sosial, pasti butuh bnatuan org lain," kata @remonnaik.

"Numpang teduh kok salah !," timpal @ardhana_bryan_geovanni.

"kasian lah ... mereka jg sama manusia spt kita ...," ujar @heru_photography.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NDOROBEII OFFICIAL (@ndorobei.official)

(brl/tin)