Brilio.net - Baru-baru ini warganet dibuat heboh dengan beredarnya sebuah video petugas Satpol PP saat melakukan razia PPKM Darurat. Video tersebut bahkan telah direpost oleh banyak akun Instagram ternama.

Dalam video viral berdurasi 7 detik itu, tampak beberapa Satpol PP turun ke jalan untuk melakukan razia. Salah satunya yakni dengan mendatangi tempat usaha tambal ban.

Yang membuat video tersebut viral adalah pernyataan petugas Satpol PP yang seakan meminta agar si tukang tambal ban tersebut melayani secara online.

“Mulai hari ini sampai tanggal 20. Tidak ada melayani kecuali online,” ucapnya.

Sontak saja tukang tambal ban tersebut dibuat kebingungan. Ia lantas melontarkan pertanyaan kepada anggota Satpol PP tersebut.

"Tambal ban online pak?," ucapnya.

Video tersebut pun lantas viral di media sosial. Banyak yang menuliskan beragam respons di kolom komentar. Tak sedikit pula yang membuat parodi video tersebut.

Namun faktanya, video tersebut sudah dipotong. Baru-baru ini video asli yang memiliki lanjutan atas pertanyaan si tukang tambal ban tersebut akhirnya terungkap. Bahkan video versi tanpa dipotong itu sudah diunggah berbagai akun media sosial. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by INFO_JAKARTATIMUR (@info_jakartatimur)


Tampak dalam video, petugas Satpol PP memberikan jawaban atas pertanyaan seseorang apakah tambal ban juga harus online. 

"Tambal ban monggo (silahkan)," kata petugas Satpol PP tersebut yang menunjukkan bahwa tambal ban tetap bisa berlanjut, tanpa online.

Namun demikian, petugas Satpol PP lainnya yang juga ikut bertugas melakukan razia, mengingatkan tukang tambal ban untuk menggunakan masker.

Melihat kebenaran video tersebut, para warganet pun langsung memberikan beragam komentar.

"Senangnya jika ada gambaran lengkap seperti ini," ujar @psikolog.pasca

"Up viralin video aslinya biar ga jadi perpecahan," imbuh @michaelsimagunsong.

"Harus up viral nih," papar @iniwisnu.