Brilio.net - Berkendara memerlukan konsentrasi yang penuh sepanjang jalan. Distraksi seperti mengoperasikan HP bisa berakibat kecelakaan fatal yang tidak diinginkan siapa pun.

Sayangnya, kebiasaan buruk ini sudah jadi hal lazim di masyarakat. Di jalanan, kamu pasti sering mengamati pengendara sepeda motor yang menatap layar HP. Alasan seperti mencari alamat lewat aplikasi peta digital sering jadi alasan utama.

Kocaknya, peta digital seperti Google Maps pernah menangkap kelakuan buruk pengendara ini.

Dikutip Brilio.net dari akun Instagram@_Infocegatansolo, Minggu (16/6) seorang pemotor menggunakan sepeda motor matic biru tampak tidak berkonsentrasi di Jl. Raya Karangkates-Kepanjen, Malang, Jawa Timur.

Selama beberapa saat, cowok satu ini tetap memainkan HP di tangan kirinya.

Loading...

Google Maps pemotor main hp © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@_infocegatansolo

Posisinya juga sangat dekat dengan pinggiran jalan. Berbahaya, pinggiran jalan tersebut penuh dengan pasir yang bisa bikin selip kendaraan. Karena terlalu meleng ke kiri, pengendara tersebut tak bisa mengendalikan kendaraannya. Akhirnya, pemotor tersebut harus terjungkal di jalan. Untungnya, pemotor tersebut memakai helm yang melindungi kepala.

Google Maps pemotor main hp © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@_infocegatansolo

Walaupun terjatuh, tampak pemotor tersebut tetap menyelamatkan HPnya. Tangan kirinya tetap memegang erat alat komunikasi tersebut. Jangan ditiru ya, Sobat Brilio. Kelakuan buruk ini sangat membahayakan ketika di jalanan.

Banyak warganet yang ikut mengomentari aksi tidak terpuji ini.

"Pengen ketawa takut dosa. Wkwkwk. Menjengkelkan sekali emang pengendara seperti ini," ujar akun Instagram @renicahyawening.

"Paling arep kencan (Mungkjn mau kencan dianya)," ujar akun Instagram @anisusihati.

"Sakitkah....?????," tanya akun Instagram @anisahtono.