Brilio.net - Media sosial baru-baru ini dibikin merinding oleh sebuah video yang memperlihatkan penampakan rumah tak berpenghuni yang ternyata telah menjadi sarang ular sanca yang jumlahnya mencapai belasan. Dalam unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @mrs.ys, diperlihatkan beberapa video yang memperlihatkan momen evakuasi ular sanca dari dalam rumah kosong tersebut. Menurut keterangan dalam video, lokasi rumah kosong tersebut berada di Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur.

potret rumah di Matraman jadi sarang belasan ular sanca TikTok

foto: TikTok/@mrs.ys

Dalam tayangan video, tampak sejumlah warga berkumpul di sekitar rumah kosong untuk menonton petugas damkar mengevakuasi binatang melata tersebut. Penangkapan terjadi pada siang hari.

Pada video selanjutnya, pemilik akun memperlihatkan ular besar yang sudah tertangkap dan dimasukkan ke dalam sebuah wadah berbentuk seperti sangkar burung. Dalam keterangan, ular dalam video tersebut merupakan ular ke-13 yang berhasil dievakuasi.

potret rumah di Matraman jadi sarang belasan ular sanca TikTok

foto: TikTok/@mrs.ys

Disinyalir kalau rumah tersebut menjadi sarang ular lantaran lama kosong dan dibiarkan terbengkalai. Menurut keterangan pemilik akun @mrs.ys, rumah itu sudah lama tidak berpenghuni kurang lebih 17 tahun.