Brilio.net - Kalian pasti pernah berjumpa dengan pengendara motor atau mobil yang memiliki kebiasaan buruk. Kebiasaan buruk yang sering dilakukan bagi pengendara adalah merokok di sembarang tempat, salah satunya adalah merokok di jalan raya. Tentunya aksi yang dilakukan oleh pengendara tersebut membahayakan pengendara lainnya. Terlebih lagi jika terkena abu rokok.

Nah, baru-baru ini beredar sebuah video viral di media sosial TikTok yang memiliki kisah serupa. Video tersebut dibagikan melalui sebuah akun bernama @euca.lyp.tus pada Kamis (4/8) lalu.

Aksi wanita yang mengagumkan.

Tegur pengendara mobil yang merokok di jalan Tiktok

foto: Tiktok/@euca.lyp.tus

Dalam video yang diunggah dengan durasi kurang lebih 10 detik itu memperlihatkan seorang perempuan yang sedang berkendara sepeda motor. Wanita yang menggunakan hijab itu berani menegur pengemudi mobil yang merokok di jalan raya. Nah, posisi pengendara motor yang tepat berada di samping pengendara mobil dengan berani langsung menegur pengendara mobil yang sedang asyik merokok itu.

Perempuan itu lantas, meminta pria pengendara mobil untuk membeli asbak agar abu rokok tidak dibuang disembarang tempat.

"Besok beli asbak ya pak," kata sindiran si wanita, dikutip brilio.net dari TikTok @euca.lyp.tus, Jumat (5/8).

Namun, tanpa rasa malu ataupun menyesal karena sudah berbuat salah, pria yang menggunakan topi hitam itu pun menjawab dengan santai mengenai teguran yang dilontarkan oleh wanita tersebut.

"Besok beli asbak yah," kata si pria yang sedang merokok di dalam mobil itu.

Sangking kesalnya dengan si pengemudi mobil, wanita tersebut menyuruh pria pengendara mobil itu untuk mempraktekan caranya membuang abu rokok ke jalanan. Dengan rasa tidak tahu malu dan merasa tidak bersalah, pria tersebut dengan santai mempraktikan yang wanita itu minta.

"Asbak di negara konoha emang mahal ygy. Kalau belum bisa beli asbak, minimal abu rokok ditelan sendiri ya ga sih?" kata wanita pemilik akun @euca.lyp.tus.

(brl/far)