foto: TikTok/@maszi88

Rupanya bapak ini mendorong motornya karena kehabisan bensin. Mengetahui hal tersebut, driver ojol langsung menawarkan bantuan untuk membawa ke tempat pengisian bensin terdekat.

Namun bapak itu menolak. Dia berkata jika tidak memegang uang sama sekali. Itu mengapa dia terpaksa mendorong motornya sepanjang jalan.

foto: TikTok/@maszi88

Driver ojol itu pun tetap mau membantu sang bapak. Dia kemudian mendorong motor milik bapak tersebut dengan meletakkan sebelah kakinya di kendaraan bapak tersebut, sambil mengendarai motor miliknya. Aksi ini biasa disebut dengan 'step motor'.

Mereka berhenti di tempat pengisian bensin eceran. Driver ojol langsung membelikan bensin untuk bapak tua ini. Bukan cuma itu, sang driver membeli sebotol air mineral dingin. Tentunya ini dilakukan mengingat bapak tersebut telah mendorong motornya cukup jauh dan pasti kehausan.

foto: TikTok/@maszi88

Diketahui bapak ini sudah mendorong motornya dari pemadam sampai cacing. Jika yang dimaksud pemadam adalah Kantor Pemadam daerah Jakarta Utara, dan cacing ialah Jalan Pemadam Kebakaran Cacing. Maka bapak ini sudah mendorong motornya sejauh 3,8 kilometer.

"Dorong motor dri pemadam sampai cacing engga da yg nolong juga," ungkap sang driver ojol.

Sebelum berpisah, sang driver memberikan sedikit uang kepada bapak tersebut untuk dibelikan makanan. Mereka pun berpisah dan melanjutkan perjalanan masing-masing.

Video yang sudah disaksikan 2,5 juta kali ini mendapat beragam tanggapan dari warganet di kolom komentar.

"pernah bantuin orng kya gtu jg kk,posisi malem ketemu bapak dorong motor dia bilang g ada uang bensin abis kita bantu dorong smpe pom," ujar @mutyaratya.

"pernah nemuin kake kake, pas mau myebrang mau jual jaket yg dipake 10rb buat beli bensin, yg penting sampe dulu kerumah katanya sama suami di step," kata @Mutiaa.

"sering nemuin di jalan, bukan gamau bantuin mau bantu nyetut juga gue gabisa bang," timpal @Dhiya.

@maszi88 Gimana rasanya jika kita diposisi bapaknya #fyp #fyp #maszii Senyumlah - Andmesh