Brilio.net - Beberapa waktu belakangan muncul video rekaman yang memperlihatkan kelalaian perawat sebuah rumah sakit di China. Perawat ini bertugas di bagian persalinan ibu dan anak. Sang perawat bertugas menjaga dan merawat bayi yang baru saja lahir hingga berusia beberapa hari. Namun tak disangka, aksi perawat saat menjaga bayi ini membuat warganet geram.

 perawat teledor © 2017 brilio.net

foto: viral4real

Dikutip dari laman Viral4real pada Kamis (21/9), sang perawat tengah menjaga bayi yang diletakkan di dalam stroller bayi rumah sakit. Sang perawat berniat menggeser stroller berisi bayi ke arah depan. Namun karena tidak berhati-hati, stroller tersebut tidak bergeser dengan semestinya. Keseimbangan dari stroller pun goyah hingga akhirnya stroller berada pada posisi terjatuh.

 perawat teledor © 2017 brilio.net

Loading...

foto: viral4real

Sontak bayi yang ada dalam stroller pun terjatuh ke lantai. Keteledoran perawat ini pun terekam kamera CCTV rumah sakit. Insiden tersebut terjadi pada bulan Juli silam. Diketahui insiden tersebut terjadi di Puruming Postpartum Care Centre in Yanji, China. Video rekaman CCTV ini pun menjadi viral.

 perawat teledor © 2017 brilio.net

foto: viral4real

Pihak rumah sakit pun memberikan klarifikasi terkait insiden keteledoran sang perawat. Pihak rumah sakit mengungkapkan bahwa perawat tak sengaja melakukan aksi tersebut dan hanya unsur kecelakaan. Sang perawat pun telah bekerja selama lebih dari 30 tahun.

Pihak rumah sakit pun memberikan klarifikasi terkait kondisi sang bayi. Bayi berusia 19 hari ini tak mengalami cedera yang berarti. Pihaknya telah melakukan pemeriksaan CT Scan di mana tak ditemukan kerusakan syaraf usai terjatuh dari stroller. Kendati demikian, pihak keluarga merasa tak terima dengan hal yang menimpa anaknya.

 perawat teledor © 2017 brilio.net

foto: viral4real

Orangtua bayi pun menempuh jalur hukum. Menurut seorang pengacara yang mewakili keluarga bayi bernama Wang Xi, "bayinya baru berusia 19 hari saat kecelakaan itu terjadi. Orangtua mengetahui hal tersebut usai video CCTV viral di media sosial." Orangtua merasa geram dan marah dengan aksi perawat yang dinilai lalai dan ceroboh dalam menjalankan tugas.