Brilio.net - Kemiskinan di Filipina membuat lebih banyak anak-anak hidup di jalanan. Sebab sebagian besar keluarga mereka tidak mampu mengirim anak-anaknya ke sekolah. Anak-anak kemudian ditinggalkan untuk mengemis di jalanan-atau bekerja untuk membantu keluarga demi bisa bertahan hidup. Sama halnya yang dialami oleh seorang bocah di Filipina berikut ini.

Foto seorang anak laki-laki yang sedang berjualan sayuran ini dalam sekejap menjadi viral di media sosial. Bocah yang usianya diperkirakan 8 tahun itu makin viral ketika seorang penyanyi terkenal asal Filipina bernama Sharon Cuneta mengunggah fotonya di akun Instagram miliknya.

Dalam foto yang diambil oleh seorang warganet yang tak diketahui identitasnya tersebut, tampak sang bocah duduk di sebuah bangku kecil. Dihadapannya digelar berbagai macam sayuran, mulai dari kacang panjang sampai terong. Ia terlihat tidur karena 'lelah' menunggu pelanggan membeli barang dagangannya.

 

A post shared by Sharon (@reallysharoncuneta) on

 

Kepada warganet, Cuneta berharap identitas anak itu dan dimana ia tinggal bisa diketahui. Cuneta mengungkapkan ketertarikannya untuk membantu anak laki-laki itu agar bisa belajar di masa depan. Dia juga mengklaim bahwa dia ingin membeli semua sayurannya setiap hari.

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari viral4real, Jumat (15/9), tidak disebutkan dengan pasti apakah ia hanya menunggu jualan milik orangtuanya atau memang setiap hari anak itu berjualan. Namun yang jelas warganet banyak yang merasa terenyuh dengan kondisi anak itu.