×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak disangka, dokter temukan 116 paku dan kawat dalam perut pria ini

View Image

0

BRILIO » Duh

Tak disangka, dokter temukan 116 paku dan kawat dalam perut pria ini

Kok bisa ya benda-benda itu masuk ke dalam perutnya?

17 / 05 / 2019 01:01

Brilio.net - Gejala yang seringkali dianggap sepele seperti sakit perut siapa sangka bisa menjadi indikator ada yang salah pada tubuhmu. Untuk itu, jika merasakan ada yang tak beres sebaiknya segeralah periksa ke dokter. Apalagi kalau sakit yang kamu rasakan sudah berlangsung sampai beberapa hari lamanya. Takutnya sakit yang kamu rasakan memang benar-benar membutuhkan perawatan medis.

Sama halnya kisah yang dialami pria bernama Bhola Shankar (42). Mulanya ia merasakan sakit perut namun karena sudah berangsur beberapa hari ia kemudian memeriksakannya ke dokter. Tak disangka, memang benar ada benda-benda nggak biasa yang ditemukan dokter.

Seorang dokter di rumah sakit pemerintah di Bundi, dilaporkan telah berhasil mengeluarkan sebanyak 116 paku besi, kawat panjang, serta bola-bola besi dari dalam perut pasien pria Bhola Shankar.

Anil Saini, seorang dokter ahli bedah di rumah sakit yang memimpin jalannya operasi, mengatakan, sebagian besar paku tersebut memiliki panjang hingga 6,5 sentimeter dan butuh waktu satu jam untuk mengeluarkan benda-benda berbahan logam itu dari tubuh pasien.

"Saya terkejut saat melihat hasil foto rontgen dan setelah itu saya merekomendasikan agar dilakukan CT Scan untuk memastikan dan hasilnya sama saja. Saya kemudian merekomendasikan agar pasien dapat segera dioperasi pada Senin (13/5)," kata Dr. Saini.

Loading...

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari indiatoday.in, Kamis (16/5), Bhola Shankar, pertama kali datang ke rumah sakit pada Minggu (12/5), setelah dia mengeluhkan rasa sakit pada perutnya selama beberapa hari terakhir.

Dr Saini mengungkapkan operasi mengeluarkan objek asing dari dalam perut pasien berjalan dengan lancar dan kondisi pasien sudah berangsur normal. Pasien juga sudah bisa berbicara dengan baik.

"Namun, pasien tidak bisa menceritakan bagaimana dirinya dapat menelan benda-benda asing sebanyak itu. Paku besi bisa berakibat fatal pada korban jika masuk hingga ke usus," tambah dokter.

Bhola Shankar dilaporkan bekerja sebagai tukang kebun dan anggota keluarganya juga tidak tahu menahu bagaimana Shankar bisa menelan benda-benda tersebut.

Dokter mengatakan, kasus serupa pernah terjadi di Kolkata, saat paku-paku besi berukuran 2,5 sentimeter dikeluarkan dari dalam perut seorang pasien. Pada Juli 2017, setidaknya 150 jarum dan kuku juga dikeluarkan dari tubuh Badrilal (56), seorang warga Bundi di rumah sakit Faridabad.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    67%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more