Brilio.net - Seorang musisi asal India bernama Abshishek Prasad menjalani operasi otak lantaran mengeluhkan kejang otot pada jari-jarinya. Musisi berusia 37 tahun ini mengaku sering merasa keram di jari tangannya. Ia pun memeriksakan diri ke dokter. Sang dokter pun mendiagnosis dirinya mengidap gangguan sistem syaraf. Untuk menyembuhkan hal tersebut, dokter menyarankan untuk operasi.

Abshishek Prasad didiagnosis menderita distonia musikal (musical dystonia). Ia pun melakukan operasi pembedahan pada bagian otak. Ada hal tak biasa yang terjadi saat proses operasi. Saat di ruang operasi, Abshishek seperti pasien pada umumnya. Hanya saja, setelah masuk ruang operasi ia masih membawa gitar. Gitar yang ia bawa pun Abshishek mainkan selama proses operasi.

operasi main gitar  © 2017 brilio.net

foto: BBC

Abshishek mendapat bius lokal pada bagian kepala. Sementara anggota tubuh lainnya dapat ia gerakan dan jalankan. Ia pun memainkan gitar dengan begitu piawai seperti biasanya. Dilansir dari CNN pada Selasa (25/7) disebutkan bahwa operasi berlangsung di Bhagwayn Mahaveer Jain Hospital, Bangalore, India.
 
Setelah operasi selesai, Abshishek mengungkapkan bahwa ia akhirnya kembali dapat memainkan gitar secara normal. "Akhirnya saya dapat memainkan jari-jari saya dengan bebas setelah 20 bulan kesulitan. Ini sebuah keajaiban," ungkap Abshishek dilansir pada CNN pada Selasa (25/7).

Berikut video yang menampilkan proses operasi sekaligus sang musisi memainkan gitarnya dilansir dari YouTube TIG Media pada Selasa (25/7).