Brilio.net - Pendidikan menjadi hal yang penting bagi siapapun, untuk bisa mendapatkan pekerjaan, titel sarjana bahkan untuk berbagi ilmu dengan orang lain, pendidikan menjadi suatu yang paling dibutuhkan.

Semasa kita mulai sekolah dari taman kanak-kanak hingga bangku SMA, kita akan dituntut untuk menjalani pendidikan secara tepat waktu dan mengikut peraturan sekolah yang ada, agar kita bisa menyelesaikan sekolah tepat pada waktunya.

Tetapi, semua masa pendidikan tidak seberuntung yang dialami oleh semua anak. Ada yang perlu bersekolah sambil bekerja, ada yang harus mengorbankan sekolah dengan waktu bermain bersama teman, atau berhenti sekolah karena tidak ada biaya.

Dikutip brilio.net dari Viral4real, Selasa (5/2), seorang bocah bernama Justin harus melakukan hal yang tidak biasa ia lakukan untuk anak seusianya. Ia membawa adiknya yang berusia 3 tahun agar ia tetap bisa bersekolah.

justin sekolah bawa adik  © 2018 brilio.net

Loading...

Justin sendiri terpaksa melakukan ini karena kedua orangtuanya mencari nafkah untuk kelangsungan hidup mereka. Beberapa netizen di Filipina pun kaget dengan aksi Justin yang masih kelas 1 SD ini. Mereka juga berharap pihak sekolah memberi keringanan agar Justin tetap bisa bersekolah meski harus membawa adiknya.

Di sekolah Justin juga dikenal sebagai anak yang cerdas dan pintar, guru yang mengajarinya juga sadar bahwa Justin bisa menangkap semua pelajaran dengan baik dan sempurna. Kisah Justin ini juga dihebohkan karena salah satu akun sekolah dasar di sana yang mengunggah foto Justin yang sedang belajar tersebut.