Brilio.net - Seluruh kehidupan manusia saat ini sangat bergantung terhadap listrik, di mana seluruh perangkat elektronik yang mereka miliki harus disambungkan ke sumber energi. Pastinya, setiap rumah mempunyai stopkontak untuk dapat menghubungkan seluruh perangkat elektronik ke listrik, mulai dari charger handphone, charger laptop, TV, setrika, kipas angin, dan masih banyak lagi.

Stopkontak berfungsi supaya orang dapat mencolokkan lebih banyak steker dari masing-masing peralatan elektroniknya, sehingga meningkatkan kemampuan sistem kelistrikan di rumah. Oleh sebab itu, adanya stopkontak sangat penting bagi setiap penghuni rumah.

Meskipun sudah terbiasa menggunakan stopkontak, tanpa sadar ada beberapa orang yang melanggar aturan terkait penggunaannya. Tak jarang hal tersebut justru akan membahayakan diri sendiri maupun orang lain, karena banyak risiko yang ditimbulkan.

Seperti baru-baru ini dalam unggahan video di TikTok @cciippzzyy memperlihatkan air yang keluar dari stopkontaknya. Bahkan kejadian tersebut sempat membuat penghuni rumah heboh.

kronologi stopkontak yang mengeluarkan air © 2022 TikTok

foto: TikTok/@cciippzzyy

Awalnya penghuni rumah tidak mengetahui jika ada air keluar melalui stopkontak, karena saat kejadian tersebut semua orang sedang berada di kamar masing-masing. Terlebih, kondisi rumahnya di ruang tamu juga sedang bocor.

Namun, ketika pemilik akun keluar dari kamarnya, ia menyadari bahwa ruang tamunya sudah banjir. Hingga penghuni rumah mencari tahu penyebab di balik air keluar dari stop kontak.

"Ini ada air dan disini sudah banjir semuanya," tutur pemilik akun.

kronologi stopkontak yang mengeluarkan air © 2022 TikTok

foto: TikTok/@cciippzzyy

(brl/lea)