Brilio.net - Bersin menjadi salah satu hal yang pasti dialami manusia. Apalagi jika kamu merasa tidak enak badan, bersin menjadi sesuatu hal yang biasa terjadi secara mendadak sebagai respons tubuh. Namun, bagaimana jika bersin sengaja kamu tahan dengan menggunakan tangan?

Dilansir dari oddity central oleh brilio.net, Senin (22/1), seorang pria bernama Harvey (34) dengan sengaja menahan bersinnya dengan menutup mulut dan memencet hidungnya. Hal ini sering ia lakukan berkali-kali tanpa memikirkan akibatnya.

tenggorokan pecah © 2018 brilio.net

Suatu hari, Harvey merasa tenggorokannya sakit dan suaranya mulai berubah. Ia merasa badannya tidak fit dan lemas serta seperti ada yang mengganjal di tenggorokan. Ia pun mendatangi rumah sakit dan dokter merekomendasikan untuk X-ray bagian tenggorokannya. Ternyata, tenggorokan Harvey sudah pecah di bagian kerongkongan pernafasan. Hal ini yang menyebabkan Harvey sulit bernafas.

tenggorokan pecah © 2018 brilio.net

Loading...

Dokter di New South Wales pun sangat jarang sekali menemukan kasus seperti ini. Akhirnya, Harvey harus dioperasi agar tidak terjadi infeksi antar-rongga udara yang ada di dalam tubuhnya. Dokter pun sangat menyayangkan mengapa Harvey dengan sengaja menahan hasrat bersinnya tersebut. Sepele tapi berbahaya Guys...