Brilio.net - Munculnya ular besar yang masuk ke kawasan pemukiman warga jadi insiden yang kerap terjadi dan menuai sorotan di media sosial. Setiap kali geger, petugas pemadam kebakaran alias damkar pun akan membantu mengevakuasi hewan melata tersebut.

Insiden yang terbaru, ada ular piton nyasar ke saluran air yang terjadi di Kota Depok beberapa waktu lalu. Momen tersebut terekam dalam video yang dibagikan oleh laman TikTok @arifdamkar_. Dalam video tersebut diperlihatkan ular piton panjang berwarna kekuningan sempat membuat kesulitan petugas ketika berusaha ditarik oleh petugas karena aksesnya yang sempit.

tingkah absurd emak-emak saat evakuasi piton TikTok

foto: TikTok/@arifdamkar_

Namun berkat usaha dari petugas, ular itu pun keluar sedikit demi sedikit. Meski begitu, para petugas masih perlu bantuan warga untuk menarik badan ular tersebut. Ular yang berhasil ditarik keluar itu punya ukuran kurang lebih 3 meter panjangnya saat dibentangkan oleh 5 orang pria dewasa.

Setelah petugas damkar selesai menjalankan evakuasi, mereka disuguhi es teh dan beberapa gorengan oleh warga. Menariknya, warga masih sibuk dan penasaran dengan si ular.