Brilio.net - Menyewa Asisten Rumah Tangga (ART) di rumah memang mempermudah pemilik rumah. Dengan alasan sibuk bekerja dan keteteran dalam pekerjaan rumah, banyak orang memilih mengeluarkan uang lebih untuk menyewa jasa ART. Kisah ART ini ada yang berhasil dan ada juga yang sengsara karena majikannya tak baik.

Nah, beberapa waktu ini, dunia maya dihebohkan dengan foto unggahan salah seorang netizen soal ART asal Filipina. Foto tersebut menunjukkan perempuan ART tengah tertidur di sebuah lorong rumah. Setelah ditelusuri ternyata kejadian ini ada di Singapura.

ART tidur di lorong © 2017 brilio.net

foto: Facebook.com/Filipinos in Singapore

ART tertidur beralaskan kardus itu disebabkan karena sang majikan liburan dan melarangnya untuk tinggal di rumah. Tak hanya itu, sang majikan juga tega membiarkan ART tersebut tanpa bekal uang. Selama sang tuan tak di rumah, ia tak memiliki uang sepersen pun.

Loading...

Foto ini pun mencuat di sebuah grup Facebook yang berisi kumpulan warga negara Filiphina yang berada di negara Singapura. Postingan foto tersebut sontak mendapat kecaman dari netizen. Mereka menyayangkan adanya kejadian yang kejam dan tidak manusiawi itu.