Brilio.net - Dalam keluarga, anak adalah satu anggota keluarga yang punya tanggung jawab. Salah satunya adalah berbakti kepada orang tua dengan melakukan berbagai hal yang baik sampai membanggakan kedua orang tua.

Contoh sederhananya, sang anak punya kewajiban untuk membantu berbagai pekerjaan rumah tangga. Meski biasanya pekerjaan rumah tangga menjadi tugas ibu dan ayah, seorang anak juga punya kewajiban untuk berpartisipasi agar pekerjaan tersebut menjadi ringan.

Menjadi anak yang tentu bukan hal yang dianjurkan. Apalagi sampai berbohong karena ingin menghindar dari tugas keluarga. Hal tersebut tentu bukan perilaku yang terpuji bagi seorang anak.

Namun, hal tersebut nyatanya dilakukan oleh seorang anak perempuan. Tak tanggung-tanggung, anak perempuan ini sampai berbohong dan mengaku lumpuh agar tidak disuruh-suruh oleh keluarganya.

Bagaimana kisah selengkapnya? Berikut brilio.net beberkan kisahnya melansir dari laman berita Inf News, Minggu (10/3).

Kisah perempuan pura-pura lumpuh 20 tahun Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kiah ini bermula pada Januari 2009, keluarga Wu dari provinsi Hebei, China, mengalami kejadian mengejutkan saat membawa Wu Guiying, anak perempuan bungsu untuk bertemu dengan dokter. Wu Guiying, diketahui telah terbaring lumpuh. Selama 20 tahun dirinya hanya menghabiskan sebagian aktivitasnya di tempat tidur.

Namun, momen pemeriksaan di rumah sakit tersebut mengguncang keluarga dengan kabar tak terduga.

Dokter Chen Yunfang, setelah melakukan pemeriksaan yang detail dan hati-hati, ternyata memberikan diagnosa yang mengejutkan. Wu Guiying sebenarnya tidak lumpuh secara fisik. Diagnosa ini tentu membuat keluarga terkejut dan bingung. Pasalnya mereka selama ini telah merawatnya dengan penuh kasih sayang, percaya bahwa dia memang benar-benar lumpuh.