Brilio.net - Aksi nekat dilakukan seorang pria di depan GP Plaza Slipi, Jakarta Barat, pada Selasa (28/2) siang. Ia memanjat papan reklame setinggi 25 meter yang ada di daerah itu.

"Ada orang yg belum diketahui identitasnya memanjat papan reklame di dpn GP Plaza Slipi & msh penanganan," tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

pria panjat baliho © 2017 istimewa

Tak cuma melakukan aksi nekat dengan memanjat papan reklame yang sangat tinggi. Pria itu juga dikabarkan dalam keadaan tak mengenakan baju. Ia juga memajang sebuah baliho yang berisi tulisan "Jual organ tubuh. Selamat Hari HAM."

pria panjat baliho © 2017 istimewa

Ia menuliskannya pada sebuah kain berwarna hitam. Di sampingnya terdapat sebuah kain yang tulisannya tak begitu bisa terbaca.

Aksi yang ia lakukan pun langsung mendapatkan perhatian dari pengguna jalan yang berdampak membuat kemacetan jalan. Pihak berwajib pun langsung mendatangi lokasi untuk melakukan tindakan terhadap orang nekat tersebut.

pria panjat baliho © 2017 istimewa

Beberapa informasi di media sosial menyebut jika pria itu adalah Agustinus Woro, pria asal Flores, Nusa Tenggara Timur.

pria panjat baliho © 2017 istimewa

Pada Desember tahun lalu, Agustinus juga memanjat baliho di daerah Harmoni, Kebon Jeruk, dan Grogol, Jakarta Barat. Ia melakukan hal itu untuk memprotes kematian keponakannya yang meninggal karena kecelakaan pada Juni 2016.