Namun, dari pihak Dishub DKI mengungkapkan jika mobil tersebut diberhentikan lantaran bolak-bolak sebanyak 4 kali di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan sambil mengacungkan jari tengah. Kejadian tersebut pun masih dalam penyelidikan. Semula pemilik mobil ini mau menurut dengan meminggirkan mobil. Namun, secara tiba-tiba pengemudi mobil langsung tancap gas dari kerumunan petugas.

petugas dishub di kap mobil © X

foto: X/@Bukanbgiandoamu

Tanpa disadari, salah satu petugas ikut terbawa mobil tersebut. Petugas itu berada di atas kap mobil. Pengendara melajukan mobilnya dengan kencang. Sementara petugas dishub itu cuma bisa berpegangan di bagian dekat wiper mobil sambil memberi peringatan.

"Mas bahaya, mas. Woy bahaya,” ujar petugas Dishub yang terbawa mobil.

Sang pengendara mobil membelok-belokkan setirnya ke kanan dan kiri sambil menginjak gas. Petugas hanya bisa berpegangan sambil sesekali melihat ke arah depan memastikan semua baik-baik saja. Bak film action, petugas tersebut bertahan di posisi tersebut dari kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan hingga Menteng, Jakarta Pusat.

petugas dishub di kap mobil © X

foto: X/@Bukanbgiandoamu

Buntut dari insiden petugas dishub dibawa keliling pengendara di kap mobil ini berakhir damai. Brilio.net melansir dari akun X @CakHooo, kedua pihak yang berseteru sudah berdamai di Kantor Pelayanan Terpadu Penanganan Laka Lantas.

“Selamat malam semua, kami atas nama keluarga Ramdan Yuda, dalam hal ini kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas kejadian tadi siang bersama bapak Dishub," kata perwakilan pengemudi.

Petugas Dishub juga sudah menerima permohonan maaf dari pihak pengemudi dan berharap agar kejadian tersebut tidak terulang lagi. Dia juga menambahkan untuk tetap beretika di jalan dengan dengan siapapun.

"Kami dari keluarga besar dinas perhubungan, menerima permohonan maaf dari bapak Andika. Dan diharapkan kedepannya menjaga moral dan etika, kepada siapapun orangnya," ujar petugas Dishub.

petugas dishub di kap mobil © X

foto: X/@Bukanbgiandoamu

Warganet yang melihat Insiden ini pun menyampaikan komentar lucu dalam cuitannya. Salah satu akun bahkan menyebut petugas mirip Tom Cruise di Mission Impossible.

"Tom Cruise ketar-ketir liat ini. Gak ngerti konteksnya apa tapi yang jelas butuh part 2!" ujar @HabisNontonFilm.

"Tapi yg merekam bisa terancam pidana tu karena diakhir video seperti ada niatan mencelakai dishub nya," kata @Farrmad.

"Dnger2 kabarnya si bapak udah nyampe Dc cakung," balas @ReyhanIsmail_.

Wkwkwkwkwkwkkwkw anjir lucu banget, mau ketawa tapi kasihan juga bapaknya,” timpal @hasbilh_.