Brilio.net - Pencurian adalah salah satu tindak kriminal yang cukup meresahkan di masyarakat. Merampas benda yang bukan miliknya tentu sudah salah, apalagi jika barang rampasan itu sengaja dimakan dan masuk ke dalam perut. Bukan lagi salah tapi juga bikin geleng kepala.

Tapi siapa yang sangka peristiwa tersebut terjadi di India. Seorang pria dipaksa makan pisang dan obat pencahar setelah menelan rantai emas yang dirampasnya dari seorang wanita. Kejadian itu terjadi di Kota Bengaluru, India pada pukul 20.50 WIB.

Brilio.net melansir dari World of Buzz, kejadian ini bermula ketika Vijay dan dua pria komplotan lain beraksi di Jalan MT Bengaluru Tengah berusaha merampas rantai emas seberat 70 gram milik korban bernama Hema. Ketiga pria itu berusaha mencoba menjambret dari tangan korban, tetapi sedikit kesulitan karena Hema terus melawan.

pencuri telan emas © 2021 berbagai sumber

foto: Dailyhunt.com

Emas tersebut berhasil direbut dari pemiliknya. Ketiga pria itu langsung kabur setelah warga sekitar bergegas menghampiri mereka. Naas, Vijay yang menggenggam potong rantai emas tersebut justru yang berhasil dibekuk oleh warga. Tanpa pikir panjang, Vijay pun langsung menelan potongan rantai tersebut sebelum tertangkap.

Pencuri emas ini kemudian dibawah ke kantor polisi terdekat. Inspektur BG Kumaraswamy mengirimnya ke rumah sakit terdekat agar luka-lukanya bisa diobati. Aksi Vijay yang menelan rantai emas itu ketahuan setelah dokter melakukan pemindaian X-Ray pada tubuhnya.

pencuri telan emas © 2021 berbagai sumber

foto: Dailyhunt.com

Potongan emas itu sudah berada di dalam perut Vijay. Akan tetapi ia mengaku bahwa benda yang ada di perutnya bukan emas melainkan hanya tulang yang tertelan. Petugas tetap meminta Vijay makan pisang agar rantai emas tersebut keluar dari perutnya.

Tapi usaha memakan pisang saja belum cukup. Setelah upaya itu dirasa gagal, dokter pun memberikan obat pencahar untuk Vijay dan akhirnya emas itu bisa keluar. Setelah polisi mengambil rantai emas dari kotorannya, Vijay pun ditangkap.