Brilio.net - Setiap pasangan suami istri tentu ingin memiliki rumah tangga yang langgeng hingga maut yang memisahkan. Namun sebagai manusia tidak tahu bagaimana rencana yang telah diberikan Tuhan. Sehingga terkadang terdapat beberapa pasangan yang berakhir dengan perceraian.

Namun berbeda dengan kisah pasangan yang belakangan ini viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @_raaaaa18_, Selasa (12/10) diketahui rumah tangganya sempat berada di ujung tanduk perceraian.

Dari video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok tersebut, memperlihatkan sejoli yang kompak datang ke sidang perceraian. Saat sidang berlangsung, ternyata hakim mengatakan suatu hal. Keduanya pun akhirnya sepakat untuk tetap melanjutkan rumah tangga dengan mencabut gugatan perceraian.

@_raaaaa18_ nothing gonna changes my love for you - sadvibes

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Saat menghadiri sidang perceraian, perempuan pemilik akun TikTok tersebut terlihat duduk berjarak dengan sang suami. Meski demikian, keduanya tetap bertegur sapa, berfoto bersama, hingga akhirnya saling menguatkan.

"Aku gak tau hari itu terasa amat berat atau bagaimana. Menurut isi dari surat cinta ya pasti kita bukan lagi kawan melainkan kita adalah lawan," tulisnya dalam keterangan video.

Pasangan putuskan tidak jadi bercerai setelah dengar hakim bilang ini © 2021 TikTok

foto: TikTok/@_raaaaa18_

"Ada beliau nya juga gak sendiri ternyata. Masih asing rasanya. Nyoba sapa ah. Injek dikit. Apa kabar? foto yuk. Foto pemanasan ya meskipun ada jarak di antara kita. Sedikit percakapan berujung saling nguatin," sambungnya.

Saat sidang berlangsung, ternyata hakim mengatakan suatu hal. Keduanya akhirnya sepakat untuk tetap melanjutkan rumah tangga dengan mencabut gugatan perceraian.

Pasangan putuskan tidak jadi bercerai setelah dengar hakim bilang ini © 2021 TikTok

foto: TikTok/@_raaaaa18_

"Pas di dalam ruang sidang enggak bisa angkat kamera. Sedikit rayuan dari 'yang mulia hakim ketua' said "saya perhatikan datang masuk ruang barengan, sangat serasi, masih sama-sama muda, perempuannya cantik, laki-lakinya juga cakep. Sepertinya bau-bau mau di cabut aja ini gugatannya ya," lanjutnya.

"Dan entahlah kami sepakat untuk terus melanjutkan rumah tangga dengan pencabutan gugatan perceraian ini. Sebaik-baiknya Allah yang telah membolak-balikkan hati umatnya. Allah masih baik sama aku sama kamu. Bahkan bisa di bilang Allah baik sama kita. Banyak pelajaran yang harus di petik dan banyak hikmah yang di dapat. Semoga Allah senantiasa menjaga," pungkasnya.

Pasangan putuskan tidak jadi bercerai setelah dengar hakim bilang ini © 2021 TikTok

foto: TikTok/@_raaaaa18_

Video yang diunggah oleh akun TikTok @_raaaaa18_ tersebut lantas menarik perhatian warganet. Hingga artikel ini ditulis, video yang diunggah pada Rabu (22/9) telah disukai sebanyak 176 ribu pengguna TikTok. Berbagai tanggapan memenuhi kolom komentar unggahan tersebut.

"Semangat terus kakak dan abang, perjalanan rumah tangga emang enggak gampang. Tapi InsyaAllah Allah hadirkan bahagia atas balasan kesabaran," tulis akun @IndriAzmi190.

"Yang penting dia gak kdrt, gak selingkuh, tetap menafkahi, dan memimpin rumah tangga. Selebihnya bisa di perbaiki sama2 belajar," sambung akun @GagangPintu.

"Bahagianya sampai sini," imbuh akun @Vio.

(brl/lin)