Brilio.net - Seorang pengguna jalan tidak hanya dituntut bisa mengemudikan kendaraan serta paham rambu-rambu lalu lintas, namun juga harus pintar memarkir kendaraannya. Ketiga hal itulah yang menjadi syarat seseorang bisa dikatakan sebagai pengemudi yang bertanggung jawab.

Namun apa yang dilakukan seorang pengemudi mobil di China ini bikin siapapun emosi melihatnya. Dalam sebuah foto yang diunggah di situs komunitas Reddit, tampak sebuah mobil yang terparkir sembarangan di lahan parkir khusus bus. Posisinya pun juga tak karuan dan memakan lahan yang sebenarnya bisa ditempati dua buah bus.

Saat sebuah bus hendak masuk untuk parkir, adanya mobil asing itu tentu mengagetkan si sopir bus. Untungnya, ia tidak cepat marah dan melakukan aksi kekerasan. Si sopir bus rupanya punya cara efektif dan kreatif untuk membalas kelakuan pemilik mobil yang tak bertanggung jawab tersebut.

Si sopir bus pun dengan entengnya memparkir bus menutup jalan keluar mobil jenis sedan itu. Praktis mobil warna silver kebiruan itu tidak akan bisa keluar tanpa izin dari pengemudi bus. Dengan tindakan ini, si pemilik mobil diharapkan mendapatkan pelajaran berharga dari aksi cerobohnya.

"Terasa indah dan pantas mendapatkannya," bunyi caption pengunggah foto yang dikutip brilio.net.