Brilio.net - Perlintasan kereta api sering membuat arus kendaraan tersendat. Transportasi publik satu ini memang memiliki prioritas jalan, membuat kendaraan lain harus mengalah. Namun sayangnya, banyak pengendara yang tak sabaran dan melanggar peraturan untuk mengakalinya.

Salah satu kelakuan yang paling bikin jengkel adalah pengendara yang menerobos palang perlintasan walaupun sudah tertutup. Pelanggar sering beralasan bahwa aksinya adalah hal yang lumrah karena sering dilakukan.

Nah, baru-baru ini seorang pengendara di Bandung ini bikin geram karena aksinya menerobos palang pintu. Kelakuan tidak terpuji ini terjadi di Jalan Ahmad Yani, Cikudapateuh, Bandung pada Jumat (3/5) kemarin.

Dilansir Brilio.net dari akun Instagram @edansepurid, Minggu (5/5) pengendara tersebut tampak memaksa menerobos palang pintu kereta api walaupun sudah dihalangi petugas. Tak hanya itu, pria tersebut juga melawan arus untuk menghindari macet.

Tak berselang lama, kereta pertama sudah melewati perlintasan tersebut. Melihat hal tersebut, pengendara tersebut akhirnya tancap gas melewati petugas. Celakanya, ada kereta lain yang datang dari berlawaran arah. Sontak, petugas langsung menghalangi pengendara bandel tersebut.

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Komunitas Edan Sepur Indonesia (@edansepurid) on

Petugas tampak mendorong mundur pengendara tersebut dan memintanya untuk kembali ke arus jalan yang benar. Sayangnya, pengendara tersebut malah beradu mulut dengan petugas.

"Ada Pengendara yang melawan arus dan berusaha menerobos hingga hampir tertabrak," tulis akun Instagram komunitas Edan Sepur tersebut.

Aksi bandel pengendara ini menuai komentar dari warganet.

"Orangnya paling pingin cepet ke akhirat, untung ada petugas kalo nggak udah beda ceritanya," kata akun Instagram @ikaaira27672.

"Mungkin itu dianggap sepele,tapi taruhannya adl nyawa," ucap akun Instagram @jahfalnew.

Dalam laporan kegiatan komunitas Edan Sepur, pengendara yang membandel ternyata tidak sedikit. Tercatat, ada 420 pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm. Yang lebih miris lagi, ada 127 pelanggar yang melawan arus lalu lintas. Oleh karena itu, jangan jadikan kelakuan buruk ini sebagai kebiasaan ya, Sobat Brilio!