×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pakai softlens saat acara pernikahan, nasib pengantin ini tragis

View Image

0

BRILIO » Duh

Pakai softlens saat acara pernikahan, nasib pengantin ini tragis

Hat-hati jika menggunakan softlens.

27 / 12 / 2018 15:03

Brilio.net - Sebagai pengantin yang akan berdiri di pelaminan, tentu harus memperhatikan penampilan serta riasan. Terkadang malah pengantin bisa dua sampai tiga kali ganti baju dan riasan dalam satu acara resepsi.

Meski riasan sederhana sempat jadi sorotan karena dipakai selebritis seperti Putri Marino sampai Meghan Markle dalam pernikahan mereka. Namun, untuk sebagian besar masyarakat Indonesia tampaknya riasan tebal beserta akesori di sana-sini masih jadi andalan.

Selain makeup, softlens juga jadi barang yang tak boleh terlupa untuk mempercantik diri. Bagi yang tidak pernah dan tidak punya, tukang rias biasanya menyediakan. Tapi hati-hati jika memakai yang bukan milik sendiri. Oleh karena kalau tak steril bisa sangat berbahaya untuk mata.

softlens pengantin © Facebook/zhie.pipi

foto: Facebook/zhie.pipi

Loading...

Setidaknya curhatan perawat ini tentang bahayanya memakai softlens yang steril bisa bikin kamu waspada. Dikisahkan oleh pemilik akun Facebook Uswatun Hasanah, ia belum lama ini menerima pasien dengan kasus infeksi mata karena pemakaian softlens. Tak cuma satu, kurang dari sebulan ia menerima dua pasien dengan kasus yang sama.

Menurut Uswatun, pengantin wanita ini memakai softlens untuk acara pernikahannya. Tapi sayangnya ia tidak memakai softlens milik dirinya sendiri. Ia menyewa softlens tersebut dari tukang rias yang ia pakai jasanya.

Usut punya usut, softlens yang dipakai pengantin tersebut tampaknya tidak steril. Sebab softlens tersebut pernah beberapa kali dipakai secara bergantian oleh pengantin atau penyewa jasa rias lainnya. Hal inilah yang menyebabkan mata pengantin wanita ini mengalami infeksi.

Dilihat dari foto yang diunggah perawat tersebut, terlihat mata pengantin wanita itu tampak merah. Yang bikin ngeri adalah bagian hitam di tengah matanya ini berubah menjadi warna putih kekuningan.

"Gak sampek sebulan terima 2 pasien dengan kasus yg sama yaitu sama2 pengantin baru yg sma periasx di psang soft lens yg ktax soft lens itu dri org stu k yg laenx alias (te genteh) tpi alhamdulillah yg satu bisa teratasi krna pnanganan yg tepat dan cepat.. Dan yg ini rencana operasi.. Miris bnget seharusx pengantin baru menikmati kbahagiaanx ttapi harus celaka," tulis perawat tersebut, seperti brilio.net kutip pada Kamis (27/12).

softlens pengantin © Facebook/zhie.pipi

foto: Facebook/zhie.pipi

Klo sperti ini siapa yg harus d salahkan... Hanya mengingatkan untuk para gadis ato yg laenx klo gk biasa pkek soflens jgn mau d pasang soflens apa lagi softlensnya gonta ganti dri org satu ke org laen...

untuk perias pengantin yg pakek soflens tolong jgn gonta ganti,akibatx bs fatal,klo mo pakek soflens suruh orgx beli sendiri,biar aman," lanjutnya.

Menurut Uswatun ada dua kemungkinan mata wanita pengantin tersebut bisa infeksi. Bisa jadi tidak steril karena sering dipakai oleh banyak orang. Bisa jadi juga karena softlens yang dipakai sudah mencapai masa kadaluarsanya. Hasilnya mata pengantin baru tersebut harus dilakukan operasi.

Postingan ini pun mendapat banyak tanggapan dari para wanita yang khususnya sering memakai softlens. Memang paling aman adalah memakai softlens milik pribadi daripada harus meminjam milik orang lain.

"Klu softlen mending pakek punya sendiri aja sih mbk Uswatun Hasanah mnrt ku lebih aman gitu kan di pakek di mata sendiri ga ganti ganti mata," ungkap akun Rufa Ziema Sr.

"Ijin share mba uus soall nya disini kalo manten smua pke soflen biar lebih hati hati aj," ujar akun Ina Arifin.

"Astagfirullah hal adhim,,,kasian banget,, semoga cepat sembuh dan gak ada kasus lagi," tulis akun Maulidiyati.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more