Brilio.net - Melangsungkan pernikahan merupakan impian bagi sebagian besar orang. Terutama bagi mereka yang sudah menemukan tambatan hatinya. Untuk menuju ke jenjang pernikahan bukanlah perkara mudah, ada beberapa hal yang harus disiapkan, mulai dari undangan pernikahan, baju pengantin, gedung, hingga katering. Jadi nikah tak cukup hanya dengan modal cinta saja.

Soal resepsi pernikahan biasanya calon pengantin memiliki tema tersendiri. Acara pernikahan harus sesuai keinginan kedua pasangan, karena pernikahan merupakan momen penting dalam hidup kedua calon pengantin. salah satunya pemilihan model pakaian pengantin.

Jika selama ini kamu melihat pernikahan di Indonesia identik dengan busana adat atau pakaian pengantin dengan desain modern dan terlihat sangat indah, namun ada beberapa orang bahkan tampil sederhana dan tidak biasa. Konsep yang mereka usung pun terbilang unik.

Pemilihan baju pengantin yang tak biasa bikin banyak tamu heran dan geleng kepala. Aksi nyentrik tersebut tak jarang mengundang tawa. Berikut ini beberapa orang yang melangsungkan pernikahan dengan baju pengantin yang tak biasa. Penasaran seperti apa? Berikut potretnya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (17/12).

1. Pakai seragam Pramuka.

Baju Pengantin unik istimewa

foto: instagram/@gerakanpramuka

Pasangan kekasih ini menikah dengan konsep yang cukup unik. Di mana mereka menggunakan seragam Pramuka lengkap. Namun bukan tanpa alasan mereka mengusung konsep unik tersebut.  Salindri Anita Rahman dan Rheza Indratha Debonrat, ini dipertemukan pertama kali dari organisasi gerakan Pramuka. Mungkin untuk mengenang kembali momen-momen indah saat pertama kali bertemu, jadi mereka mencoba untuk menggunakan pakaian Pramuka lengkap tersebut.

Konsep unik dan tak biasa ini, viral di media  sosial. Tak sedikit yang memuji konsep pernikahan mereka. Dianggap sederhana namun tetap keren.

2. Pakai kaus bola.

Baju Pengantin unik istimewa

foto: Instagram/@Milanisiorid

Tak kalah menghebohkan, pasangan kekasih ini juga mengagetkan publik dengan berpenampilan tak biasa di acara pernikahannya. Pasangan pengantin bernama Toni dan Diah ini menggunakan kaus atau jersey klub sepak bola AC Milan, bakan sang mempelai pria tampil total dengan celana pendek. Pasangan ini tampaknya penggemar fanatik klub bola tersebut.

3. Pakai baju ala cosplay.

Baju Pengantin unik istimewa

foto: Instagram/@awreceh.id

Tampak sederhana dan tak biasa bukan? pernikahan dengan menggunakan baju ala cosplay, viral di media sosial. Mereka tampaknya menyukai budaya pop Jepang, atau jangan-jangan menyukai tokoh kartun, komik, dongeng, atau artis Jepang kali ya?

4. Pakai seragam ojek online.

Baju Pengantin unik istimewa

foto: Instagram/@awreceh.id

Kamu sudah tidak asing dengan ojek online bukan? Salah satu pasangan kekasih yang mengusung konsep pernikahan dengan berpakaian sangat unik. Mereka menggunakan jaket yang biasa dikenakan driver ojek online. Jika dilihat sekilas, pengantin wanita sudah menggunakan gaun yang layaknya digunakan saat pernikahan. Namun terlihat berbeda ketika ia menggunakan jaket driver ojek online tersebut.

5. Pakai busana berasal dari bahan daur ulang.

Baju Pengantin unik istimewa

foto: Facebook/Ari Gami

Pernikahan pasangan kekasih ini terbilang cukup unik dan kreatif abis. Konsep pernikahan mereka bertemakan daur ulang. Mulai dari baju pengantin, pelaminan, dan beberapa dekorasi lainnya semua terbuat dari daur ulang. Yang paling mencolok adalah baju pernikahannya, di mana gaun dan jas pasangan tersebut terbuat dari plastik bungkus kopi. Sederhana dan sangat ramah lingkungan bukan?

6. Pengantin pria pakai topeng.

Baju Pengantin unik istimewa

foto: Instagram/@awreceh.id

Gimana nih menurut kamu? Memang sih sempat beredar kabar, seorang pria menikah lagi dengan wanita lain. Agar tidak ketahuan oleh istri pertamanya, ia menggunakan topeng. Namun akhirnya model pernikahan seperti ini semakin banyak ditiru dengan berbagai alasan.

7. Pakai seragam Pramuka.

Baju Pengantin unik istimewa

foto: brilio.net

Konsep pernikahan  dengan menggunakan seragam lengkap Pramuka ini ternyata cukup populer. Kendati demikian, mereka tetap terlihat cantik dan tampan. Sederhana saja, yang penting sah dan bahagia.


8. Pakai seragam Pramuka, berikut tamu undangan.

Baju Pengantin unik istimewa

foto: Instagram/@derry_anggara1509

Tak kalah menariknya, pasangan kekasih ini juga memilih pernikahan dengan konsep menggunakan pakaian Pramuka lengkap. Tamu undangan pun turut menggunakan pakaian yang sama. Menarik ya?