Brilio.net - Baru-baru ini ramai beredar di media sosial, video petugas tol yang dicekik oleh oknum polisi. Salah satunya video yang diunggah oleh akun Facebook Fariz Radian Meilana. Berdasarkan rekaman video berdurasi 50 detik tersebut, tampak seorang petugas tol yang sedang berada di dalam sebuah ruangan tiba-tiba dihampiri oleh seorang pria berseragam polisi dan langsung dicekik.

Kejadian ini bermula ketika ada rombongan PT. Jasa Raharja yang menggunakan 3 kendaraan rombongan hendak keluar gerbang Tol Cileunyi, Bandung. Tanpa adanya koordinasi terlebih dahulu kepada pihak Kepala Shift Pengumpulan Tol (KSPT), petugas Patwal keluar tol menggunakan badge dinas (kartu dinas tol). Kemudian seharusnya rombongan yang di belakang Patwal membayar tarif tol normal. Namun, polisi Patwal tersebut menginginkan pembayaran tol semua kendaraan rombongan tersebut gratis dengan adanya kartu dinas yang sudah ditunjukkan mereka tadi.

BACA JUGA: Maling ini nekat satroni kantor polisi, alasannya bikin geleng-geleng!

Padahal menurut peraturan, penggunaan badge dinas hanya boleh digunakan satu mobil untuk satu kali transaksi pembayaran tol. Menghadapi situasi tersebut, petugas tol langsung menelepon salah satu KSPT. Tiba-tiba seorang seorang pria berseragam polisi masuk ke ruangan segi empat tempat dimana petugas tol berada.

Ia langsung menghampiri petugas tol dan mencekik leher petugas dengan tangan kirinya. Sontak, petugas yang mengenakan rompi oranye itu langsung terkejut hingga badannya terdorong mundur ketika dicekik. Dalam video yang terekam CCTV dalam ruangan tersebut juga tampak petugas tol yang berupaya untuk melepaskan cekikan dari oknum polisi yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Berikut video selengkapnya seperti dilansir brilio.net, Senin (9/5):