Brilio.net - Memasak buat beberapa orang terasa lebih memuaskan ketimbang beli makanan yang sudah jadi. Pasalnya, memasak bikin orang lebih leluasa mengatur komposisi bahan dan rasa sesuai selera. Kadang-kadang porsi makanan yang dihasilkan dari memasak juga kelebihan sehingga bisa disimpan.

Menyimpan makanan dengan porsi berlebih mungkin sudah jadi kebiasaan bagi orang yang gemar memasak. Barangkali mereka juga terbiasa memanaskan makanan yang sudah dingin karena disimpan. Trik ini memang ampuh banget buat bikin makanan yang sudah dingin jadi enak lagi.

Kendati demikian, memanaskan makanan juga perlu hati-hati. Kalau tidak, jatuhnya bisa sial kayak yang dialami akun TikTok @username36040506, dilansir brilio.net pada Rabu (30/8). Dalam videonya, pengunggah memperlihatkan penampakan sayur sop yang baru saja ia panaskan.

Sayur sop dipanasin dua jam © TikTok

foto: TikTok/@username36040506

Sayur sop tersebut disiapkan oleh ibunya sebelum keluar rumah. Ia hendak pergi ke Cilegon. Sebelum berangkat ia berpesan pada pengunggah untuk menghangatkan sayur sop sebelum dimakan.