Awal mula ketika ia bangun pagi, ia melihat suami yang sudah mencuci satu (pemilik video menyebutnya) trip. Tentu ini merupakan hal yang menyenangkan baginya karena satu pekerjaannya telah terselesaikan. Masalah muncul ketika masuk trip kedua yang ternyata sang suami turut mencuci baju kerja sang istri.

Masalahnya, sang suami melaporkan sesuatu yang bikin jantung serasa mau copot. Baju tersebut terkena tinta yang nggak tahu dari mana. Sang istri langsung panik karena itu merupakan satu-satunya baju kerja yang ia miliki.

"Ternyata tiba-tiba nongol ke dapur bilang bajunya kena tinta sayang, tintanya nggak tahu dari mana," tulis pemilik akun di caption seperti dilansir brilio.net dari akun TikTok @riskahtg, Jumat (29/12).

baju kerja rusak © TikTok

foto: TikTok/@riskahtg

Kepanikan tentu menghantui, karena sudah dicuci berulang-ulang menggunakan sabun tapi noda tinta tetap tidak hilang. Bahkan sang suami sudah mencoba mencuci menggunakan sabun wajah. Wanita tersebut pun menanggapi dengan tangis karena mengingat harga baju tersebut lumayan mahal bila ingin dijahit ulang.

Namun, ia tak bermaksud untuk menyalahkan suaminya. Tangisnya itu hanya untuk meluapkan rasa sedih dan kesialan yang tengah menimpa. Selain nangis, ia pun hanya bisa duduk dan terus mencoba membersihkan noda tintanya.

"Sama sekali nggak niat nyalahin suami. Lebih ke sedih aja ini baju rusak. kek ngerasa sial, terus nggak tau mau ngapain selain duduk bersihin noda tintanya," tulis wanita itu.

baju kerja rusak © TikTok

foto: TikTok/@riskahtg

Setelah agak tenang, wanita tersebut mengatakan ke suaminya bahwa untuk ke depannya biarlah istri yang mengerjakan pekerjaannya. Agar ke depannya tidak terjadi hal serupa.

Video ini menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak netizen yang memberi saran bagaimana cara menghilangkan noda hitam di baju tersebut. Tak hanya satu cara, ternyata ada banyak trik di kolom komentar.

"kelunturan direbus pakai detergen cair nnt lunturnya bersih lg, di laundry aq sprt itu buat pakaian yg luntur," saran dari akun @nani.susanti01

"Klo aku, tak rebus dulu kak, pake panci yg udah ga kepake, trus tambah deterjen sama pelembut," ujar akun @sangdewie

"pake odol kaa, didiemin dulu jangan langsung dikucek. aku nyuci tinta pulpen di baju bisa hilang," kata akun @miniiaaturr.

"tu tintanya apa ya? Pulpen biasa apa yg pulpen gel? Kalo pulpen biasa semprot aja pake penghilang kuteks itu kak, atau parfume, yg ada kandungan alkoholnya," imbuh akun @tomy_waseso.

baju kerja rusak © TikTok

foto: TikTok/@riskahtg

Hingga artikel ini ditulis, video akun @riskahtg itu sudah menghimpun 1,5 juta penonton. Selain itu terdapat juga 27.900 akun yang memberi like dan 636 komentar.

 

@riskahtg Baju seragamku setelah bisa menata hati akhirnya ikhlas upload video #suami #fyp #pranksuami Gwenchana Cute Version - ALL SFX