Brilio.net - Petugas pemadam kebakaran (damkar) memiliki tugas utama yaitu membantu memadamkan kobaran api yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya itu, damkar juga memiliki tugas lainnya seperti halnya menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi pada masyarakat. Memiliki tugas yang begitu penting, membuat petugas pemadam kebakaran ini harus bergerak cepat. Salah satu fasilitas yang membantu kerja damkar adalah mobil pemadam kebakaran.

Mobil tersebut dituntut bergerak cepat untuk menuju ke lokasi kebakaran. Walaupun begitu, tidak jarang mobil damkar mendapatkan berbagai kendala dan halangan sebelum sampai ke lokasi tujuan. Halangan tersebut bisa datang dari berbagai faktor, salah satunya adalah kesalahan yang berasal dari petugas damkar itu sendiri.

Sama halnya seperti yang dialami petugas damkar yang videonya viral di media sosial. Video tersebut pertama kali diunggah di akun TikTok milik @fahrul4432, Senin (31/10) lalu.

mobil Damkar terperosok Tiktok

foto: TikTok/@fahrul4432

Dalam video yang berdurasi kurang lebih satu menit itu, memperlihatkan mobil damkar melaju dengan cepat. Tampak dalam video tersebut seorang warga membantu mengarahkan mobil damkar tersebut untuk berbelok masuk ke sebuah gang tepat lokasi kebakaran itu terjadi.

mobil Damkar terperosok Tiktok

foto: TikTok/@fahrul4432

Gang tersebut memiliki ukuran yang cukup sempit. Walaupun ukurannya sempit, seharusnya mobil damkar tersebut bisa masuk dengan lancar. Namun siapa sangka, mobil damkar yang melaju dengan cepat itu justru terperosok dan masuk ke dalam selokan. Alhasil, mobil damkar tersebut miring dan terpaksa harus berhenti.

Kondisis mobil yang tidak bisa berjalan, membuat petuga damkar yang mengenakan seragam biru itu pun turun. Warga yang berada tepat di samping kejadian itu pun dengan sigap langsung membantu mobil damkar tersebut.

"Bantu-bantu," ucap salah satu warga, dikutip brilio.net dari TikTok @fahrul4432, Selasa (1/11).

Warga dan petugas damkar tampak gotong royong untuk mendorong mobil tersebut. Mereka berusaha mengembalikan posisi mobil dengan cara mendorong dari sisi kiri. Sementara itu, diketahui lokasi kebakaran tersebut terjadi di Kabupaten Sidrap Pangkajene, Sulawesi Selatan.

Diketahui dari kolom komentar bahwa supir pemadam kebakaran tersebut belum memiliki pengalaman yang cukup dan tidak panik. Hal tersebut pun dibenarkan oleh pemilik video.

"Mash butuh pengalaman itu harus fokus terutama jangan panik," ucap @JupiterZ1Sidrap.

"Begitu lah kira” bos ku," jawabnya.

Video yang memperlihatkan mobil damkar terperosok itu pun menarik perhatian netizen hingga ditonton sebanyak 6,4 juta netizen. Selain itu, netizen juga membanjiri video tersebut dengan berbagai komentar.

"Niat mau bantu malah di bantu di Luan," ucap @franzLubis.

"Penolong tapi butuh ditolong," kata @hanaby.

"padahal sudah di arahkan sama bapak2 yg pake helm buat ambil haluan kanan dulu," ujar @il.

@fahrul4432

Kejadian kebakaran di sidrap pangkajene labe i bola e talopo ban na oto pemadam e

suara asli - FAHRUL_RB

(brl/pep)

(brl/pep)