1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Sosok
Ismarlina Mokodompit 21 Maret 2017 03:05

Aksi cekatan petugas selamatkan tangan anak tersangkut eskalator, top!

Petugas ini hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk upaya penyelamatan.

Brilio.net - Pengguna tangga eskalator sebaiknya selalu berhati-hati, terlebih saat membawa anak kecil. Pasalnya insiden eskalator yang memakan korban kerap sekali terjadi. Kali ini insiden miris di eskalator menimpa seorang bocah laki-laki asal China.

Menurut laman Shanghaiist yang dikutip brilio.net, Senin (20/3), insiden tersebut menimpa bocah berusia 6 tahun yang berada di daerah Chongwing, pada Rabu (15/3) pekan lalu. Tangan kiri bocah itu tersangkut di eskalator yang berada di depan pintu masuk sebuah kawasan permukiman lokal. Untung saja, bocah yang tak disebutkan identitasnya ini langsung ditolong petugas pemadam kebakaran.

Pemadam yang tiba di lokasi segera melakukan tindakan penyelamatan dengan menggunakan berbagai alat yang tersedia. Petugas terlatih itu hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk melakukan upaya penyelamatan.

Usai terselamatkan, bocah itu kemudian segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Beruntung kondisi tangan kiri bocah tersebut tidak mengalami cidera serius.

Berikut video yang merekam detik-detik menegangkan saat petugas berusaha menyelamatkan bocah itu:

Diketahui, kecelakaan yang terjadi di eskalator kerap terjadi di China. Bahkan tahun 2015 lalu pernah ditemukan kasus insiden yang lebih parah, di mana seorang ibu meregang nyawa dengan mendorong putranya agar terhindar dari eskalator yang ambruk. Selain itu, semakin banyak kecelakaan yang terjadi di eskalator meramaikan berita nasional dengan jumlah anak terluka parah atau tewas ketika bermain tanpa pengawasan. Peristiwa ini layak kamu jadikan perhatian.

(brl/fen)

Penjelasan Bagaimana Ular Bisa Telan Manusia
Kok bisa ya manusia ditelan bulat-bulat?

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?