×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nggak doyan minum air putih, gadis cantik ini hampir kehilangan nyawa

View Image

0

BRILIO » Duh

Nggak doyan minum air putih, gadis cantik ini hampir kehilangan nyawa

Gadis ini memilih minum jus setiap harinya.

08 / 03 / 2018

Brilio.net - Jangan sekali-kali menyepelekan air putih karena air putih memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh manusia. Selain itu, kebutuhan air yang cukup di dalam tubuh bisa mencegah timbulnya berbagai penyakit. Hanya dengan minum air putih saja, kamu bisa tahan terhadap penyakit yang datang menyerang. Sederhana bukan?

Jangan sampai kejadian yang dialami oleh cewek cantik asal Filipina ini terjadi kepadamu. Cewek bernama Joana Krisha ini mengklaim dirinya sebagai pembenci air putih. Ia mengaku tak mau meminum air putih dan lebih memilih jus untuk menghilangkan dahaganya.

Seperti brilio.net kutip dari Facebook pribadi Joana Krisha, selama bertahun-tahun ia tidak minum air putih. Hingga tiba-tiba punggung bagian bawahnya mengalami sakit yang tak tertahankan tiga bulan lalu. Kondisinya yang semakin buruk mengharuskan dirinya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pemeriksaan. Setelah diperiksa, dokter menyatakan cewek berambut panjang ini mengalami gagal ginjal.

Nggak doyan minum air putih, gadis cantik ini hampir kehilangan nyawa © Facebook/Joanakrishaduenas2898

foto: Facebook/Joanakrishaduenas2898

Loading...

Tak hanya itu, dokter juga menemukan telah terjadi pembentukan kristal di ginjal Joan dan menyatakan ginjalnya mulai tidak berfungsi. Setelah melalui perawatan intensif, Joan pun diperbolehkan untuk pulang karena kondisinya yang sudah jauh lebih baik.

Pernah mendapat pengalaman buruk karena tak pernah minum air putih, bukannya membuat cewek ini mulai meminum lebih banyak cairan. Joan tetap saja bandel dan tetap tak suka dengan air putih. Akibatnya, belum lama ini ia kembali merasakan sakit yang luar biasa dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk kedua kalinya dengan permasalahan yang sama.

Pada kejadian yang kedua, ia yang bercerita lewat Facebook ini mengaku tubuhnya tak bisa digerakkan karena sangat lemas. Selain itu ia juga tak dapat melihat apa-apa meski matanya dalam keadaan terbuka. Dokter menyatakan wanita berparas jelita ini mengalami dehidrasi parah dan kadar oksigen di tubuhnya sangat rendah.

Nggak doyan minum air putih, gadis cantik ini hampir kehilangan nyawa © Facebook/Joanakrishaduenas2898

foto: facebook/Joanakrishaduenas2898

Tapi beruntung, Joan bisa selamat dari masa kritis tersebut. Namun dokter memberi peringatan keras mulai dari sekarang ia harus rajin untuk meminum air putih. Jika tidak, bukan tak mungkin ia akan kehilangan nyawanya.

Joana membagikan cerita tersebut lewat akun Facebook Joanakrishaduenas2898 dan cerita ini telah dibagikan lebih dari 100 ribu kali.

Bisa jadi pembelajaran, nih, buat kamu yang jarang minum air putih. Walau kelihatannya sepele, tapi peran air putih sangatlah penting bagi kesehatan tubuh kamu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    36%

  • Ngakak!

    9%

  • Wow!

    36%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    18%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more