Brilio.net - Aksi kejahatan bisa terjadi dimana saja. Tanpa mengenal tempat, aksi kejahatan seperti pencopetan bisa terjadi berbagai tempat tak terkecuali di tempat umum. Hal itu tentunya membuat kita harus ekstra waspada.

Namun, ketika ada aksi kejahatan seperti, selalu saja ada orang baik yang berusaha menghentikan aksi jahat tersebut. Usaha orang-orang baik tersebut bisa dengan cara menghentikan aksi pencurian secara langsung, bisa pula dengan cara diam-diam.

Sebagaimana yang bisa kita lihat dalam video viral yang diunggah @fikriandrean03 pada Jumat lalu (29/7). Dalam video tersebut kita bisa menyaksikan si pemilik akun berusaha merekam aksi pencopetan yang ia dapati di angkot yang sedang ia tumpangi.

aksi rekam pencopet di angkot Berbagai sumber

foto: TikTok/@fikriandrean03

Terlihat, seorang pria di hadapan pemilik akun @fikriandrean03 tengah melakukan aksi pencopetan kepada perempuan yang duduk di sebelahnya.

Pria yang diketahui menggunakan kaos cokelat dan menggunakan masker putih itu tengah berusaha mengambil suatu barang dari tas perempuan di sebelahnya. Terlihat juga aksi tangan panjangnya ini ditutupi oleh ransel besar yang pria pencopet itu pangku di atasnya.

aksi rekam pencopet di angkot Berbagai sumber

foto: TikTok/@fikriandrean03

 

(brl/lea)