Hujan deras mengguyur Cianjur dalam waktu yang cukup lama. Mengakibatkan sungai Cilaba meluap hingga terjadi banjir di wilayah Cianjur.

Momen pilu peternak ayamnya hanyut TikTok

foto: TikTok/@cuney91

Diketahui, sejumlah rumah juga terendam banjir akibat peristiwa ini. Naasnya peternakan ayam miliki seorang wanita ini juga tak bisa diselamatkan.

Sejumlah ayam tampak hanyut terbawa arus banjir yang begitu deras. Puluhan bahkan ratusan ayam ternak yang siap panen ini terbawa arus.

"Cianjur selatan berduka," tulis caption dalam video tersebut.

Momen pilu peternak ayamnya hanyut TikTok

foto: TikTok/@cuney91

Derasnya hujan yang mengguyur membuat penampakan kandang jadi terendam air. Terlihat ayam-ayamnya terlihat terjebak dalam genangan air.

"Cianjur selatan diguyur hujan, banjir pula. Kasihan ayam-ayam na palalid (pada hanyut," tulis keterangan dalam video.

Pada momen selanjutnya, diperlihatkan usaha untuk mengevakuasi ayam yang berhasil selamat dari terjangan banjir. Ayam tersebut basah kuyup dan berlumuran lumpur. Si Pemilik akun menambahkan keterangan, bahwa ayam yang hanyut sampai 3.200 ekor.

Momen pilu peternak ayamnya hanyut TikTok

foto: TikTok/@cuney91

Video yang viral di jagat TikTok ini pun ramai jadi sorotan warganet yang turut prihatin dan sedih adas kejadian pilu yang dialami peternak ayam tersebut.

"Ya Allah yang sabar bu. Semoga Allah mengganti yang lebih baik," tulis pemilik akun @abubakarpolman

Momen pilu peternak ayamnya hanyut TikTok

foto: TikTok/@cuney91

"Sabar ya bunda, mudah-mudahan ayam yang selamat bisa beranak lebih banyak lagi," kata akun @iyomkomalasari459 turut mendoakan.

"Mudah-mudahan kejadian ini bisa diambil hikmah dengan membangun ulang kandang ayam yang bentuknya panggung agar tidak mudah hanyut," kata

"Bukan karena kehilangan ayamnya tapi karena nggak tega kasihan melihat ayam hanyut," imbuh pemilik akun @enisugiarti453.

"Turut berduka cita. Semoga usahanya makin dilancarkan setelah mengalami bencana," kata @azkiazalsa mendoakan.

@cuney91 cianjur selatan berduka #fyppppppppppppppppppppppp #viral #lewatberanda suara asli - Cuney