Dilansir brilio.net pada Jumat (11/8), dalam unggahan video tersebut memperlihatkan momen-momen ketika banyak pengendara ngotot menerobos palang rel ketika kereta sebentar lagi sudah lewat. Perekam sekaligus pengunggah bahkan sampai panik melihat kejadian tersebut.

Petugas menyetop kereta gara-gara pengendara bandel © TikTok

foto: TikTok/@tvsangongeonge

"Woy, cepetan woy. Kereta udah kelihatan, ayo cepetan mundur," ujar perekam video itu pada pengendara bandel.

Saat kereta sudah semakin dekat, para pengendara bermotor justru semakin berdesakan sehingga terjadi penumpukan kendaraan di tengah rel kereta. Lantaran situasi semakin tak terkendali, seorang petugas penjaga rel langsung keluar dari pos sambil membawa bendera merah.

Bukan untuk memberhentikan para pengendara, petugas tersebut berjalan ke arah kereta dan mengibarkan bendera merah tersebut. Rupanya, bendera merah yang dikibarkan tersebut sebagai tanda agar kereta yang melaju berhenti.

Petugas menyetop kereta gara-gara pengendara bandel © TikTok

foto: TikTok/@tvsangongeonge

Akhirnya kereta tersebut melambat. Pengendara yang sudah kadung melewati palang rel lantas ditertibkan oleh petugas. Mereka disuruh mengosongkan area rel. Ternyata, petugas yang mengibarkan bendera tersebut bernama Ahmad. Ia merupakan penjaga perlintasan kereta api yang bertugas di Pondok Jati, Jakarta. Selain menjadi pegawai KAI, ia juga aktif membikin konten TikTok melalui akunnya, @ahmadjplpondokjati.

"Untung keretanya diberhentiin Pak Ahmad," imbuh perekam.

Petugas menyetop kereta gara-gara pengendara bandel © TikTok

foto: TikTok/@tvsangongeonge

Selain itu, lewat unggahan terbarunya, @tvsangongeonge juga mengungkap sosok Ahmad yang kerap berbagi dengan tetangga. Petugas KAI tersebut, baru-baru ini membelikan tetangganya yang bernama Pandu sepeda. Semua itu ia lakukan karena rasa pedulinya pada Pandu yang selalu pulang pergi sekolah berjalan kaki.

Alhasi, Ahmad si petugas KAI lantas jadi viral di TikTok. Video aksinya saat memberhentikan kereta telah ditonton 11,6 juta kali, disukai 427 ribu kali, dan dikomentari 19 ribu kali. Beberapa komentar memuji aksinya.

Kasih apresiasi dongg dari pihak KAInya," ujar akun @akmalryy.

Fix pak ahmad pahlawan, perlu di apresiasi," tulis akun @sharleyaac.

Panjang umur pak Ahmad," komentar akun @ainunnimah18.

 

@tvsangongeonge Jika saja Pak Ahmad tidak kibarkan bendera dan Pak Masinis tidak menghentikan kereta, apalah jadinya... @ahmadjplpondokjati suara asli - TV SANG DUA