Brilio.net - Orang-orang yang tinggal di daerah padat penduduk pasti pernah merasakan betapa nggak enaknya terjebak di tengah macet. Coba bayangin aja, kamu terjebak di tengah mobil-mobil besar, matahari lagi terik-teriknya, sementara kamu nggak tahu kapan macet itu berakhir.

Membayangkannya saja pasti bikin kamu sumpek dan capek. Apalagi merasakannya langsung. Beberapa orang, ketika terjebak kemacetan, biasanya langsung bertingkah nggak sabaran. Mereka bakal mencari cara buat meretas kemacetan itu.

Nggak apa-apa sih kalau mau begitu, asal caranya nggak nyeleneh dan merepotkan diri sendiri, apalagi orang lain. Contohnya seperti pengendara yang diperlihatkan akun TikTok @diahmuabali, dalam videonya yang dilansir brilio.net pada Selasa (2/1).

Naik trotoar malah repotin diri © TikTok

foto: TikTok/@diahmuabali

Pengunggah sendiri merupakan seorang make up artist di Bali dan besar kemungkinan video yang dia rekam merupakan momen-momen macet parah di Bali akibat padatnya arus lalu lintas tahun baru.

Di tengah-tengah kemacetan itulah terlihat tingkah nyeleneh pengendara motor yang juga terjebak macet. Karena nggak bisa bergerak, ia coba-coba menaiki trotoar.

Naik trotoar malah repotin diri © TikTok

foto: TikTok/@diahmuabali

Kocaknya, waktu sudah di ujung, ia nggak bisa menuruni trotoar itu. Pasalnya, trotoar itu kelewat tinggi. Artinya, jika ia coba-coba menuruni trotoar itu secara paksa, motornya bakal terbentur dan bahkan terjengkang.