Anaknya lantas menggambar di body moge tersebut. Namun bukannya dicegah, sang ibu justru membiarkannya.

"Ini nak, yang ini belum, bagian depan," kata sang ibu memberikan arahan.

"Ayo terus warna apa lagi? Warna pink?" celetuknya lagi.

Momen ibu biarkan anak corat-coret motor ayahnya TikTok

foto: TikTok/@bobbysappp

Alhasil, body motor itu penuh dengan coretan crayon berbagai warna. Bukan hanya motor kuning, satu motor lain berwarna putih juga dicoret-coret oleh sang bocah.

Dalam akhir video, wanita ini merekam kepulangan sang suami yang sampai di rumahnya. Dia menunjukkan bahwa motornya telah banyak coretan.

Sang istri ingin melihat bagaimana ekspresi sang suami melihat motornya yang kini berbeda.

"Kita lihat ekspresi mas Bobby ketika tak kasih surprise," celetuk sang istri.

Suami ini sempat bertanya kok bisa dicoret-coret dengan ekspresi datar serta memegang body motornya yang sudah berbeda.

"Ya rapopo toh, anake, pintar anakmu (Ya nggak apa-apa toh. Anaknya, pintar anakmu)," kata sang istri yang dibalas dengan celetukan suaminya menggunakan bahasa jawa.

Momen ibu biarkan anak corat-coret motor ayahnya TikTok

foto: TikTok/@bobbysappp

Namun, reaksi sang suami pun inilah yang menuai sorotan. Mengetahui motornya jadi kotor karena ulah anaknya, sang ayah pun tetap berusaha tenang. Sambil menggendong sang buah hati, sang ayah berkata tenang.

"Wis ben orapopo (Udah biarin, nggak apa-apa)," ungkap sang ayah.

“Loh gess, nek boby ya ekspresinya kaya gini tok orapopo ngono (Loh guys, kalau Bobby ya ekspresinya kayak gini doang, nggak apa-apa gitu),” kata sang istri.

Sontak video tersebut viral dan ramai dikomentari warganet. Ada yang berpendapat seharusnya ibu di dalam video menghentikan anaknya mencoret-coret motor sang ayah.

Momen ibu biarkan anak corat-coret motor ayahnya TikTok

foto: TikTok/@bobbysappp

Di sisi lain, berkomentar berkomentar bahwa mengurus anak tidak semudah yang dibayangkan. Anak kecil akan melakukan yang dimau, meskipun sudah dilarang.

"Minimal dicegah Bu, disalurkan ke buku gambar.. malah ibunya yang mendukung, hargai juga perasaan suaminya meskipun dia sabar tapi itu kan pakai uang dari keringat dia sendiri belinya, ataupun itu hobi dan kesukaannya," tulis pemilik akun @belliaq memberikan saran.

Sementara komentar berbeda justru ditulis oleh warganet berikutnya.

"Please jangan nyalahin istrinya, anak gue toddler udah dicegah udah dilarang dan gue beliin buku gambar berjibun juga nggak ngefek. Fase todler nggak semudah yang dibayangkan. Kulkas, tembok, lemari, lantai dll, udah ancur kena coretan doi. Disyukuri aja selagi anak kita sehat dan aktif ," tulis akun @donikusumasb.

"Ekspresi suaminya terlihat kesal tapi apalah daya," timpal akun @arllaalvyx.

"Kok bisa ya suaminya sabar banget kayak gitu," kata akun @machalatte330.

@bobbysappp #fyp suara asli - Bobysaputra